berita terkiniMobilModa

Langkah Besar Untuk Ford, Pickup F-150 Versi Listrik Segera Meluncur

Motionupdate.com, JAKARTA – Tampaknya kemunculan Ford F-150 versi listrik hanya tinggal menunggu waktu. Pasalnya, produsen mobil asal Amerika Serikat ini tengah focus pada produk pada segmen truk dan pickup.

Sebelumnya, Ford sudah mengumumkan akan memperkenalkan pickup F-150 versi listrik ke pasaran. Langkah ini dilakukan untuk merespon kabar Tesla yang akan memperkenalkan pickup listrik yang siap untuk bersaing dengan produk lainnya.

Presiden Ford untuk pasar global, Jim Farley di North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan versi listrik F-Series.

“Kami akan meng-elektrifikasi F-Series – listrik dengan baterai dan hybrid,” jelas Jim Farley.

“Sembilan puluh persen modal kami sekarang dialokasikan ke truk dan SUV. Kami memiliki F-Series, truk terlaris di dunia dan Amerika. Lebih dari sejuta unit dijual tahun lalu. Pusat kekuatan (daya tarik) F-Series adalah: Truk untuk seluruh pelanggan dan tahu dengan baik kebutuhan pelanggan. Mulai dari F-150 hingga F-750. Mereka sangat penting bagi kami,” terang Jim Farley.

Hingga saat ini, F-Series nyaris tidak tertandingi oleh para kompetitornya. Bukan hanya dari sisi penjualan, tapi juga dari berbagai kategori lainnya. Kehadiran versi listrik ini akan menjadi langkah besar dan akan memperkuat F-Series di segmen-nya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close