berita terkiniEventMotor

Ups, Ribuan Biker ‘Duduki’ Gedung DPR-RI Sambil Berpesta

Motionupdate.com, JAKARTA – Seorang teman mengatakan, “namanya pesta rakyat, kok motor-motornya ‘gak merakyat?”. Memang sulit mendefinisikan istilah rakyat di sini.

Biker pemilik motor besar semacam Harley-Davidson, Ducati dan lainnya yang notabene harganya tergolong wah, bukannya bagian dari rakyat juga? Rakyat Indonesia?

Memangnya kalau rakyat itu, identik dengan di bawah rata-rata? Baik ekonominya, tingkat pendidikannya, dan sebagainya. Kiranya terlalu naif mendefinisikannya seperti itu.

Namun yang pasti, Minggu 27 Januari 2019, ‘Rumah Rakyat’ alias kawasan Gedung DPR-RI Senayan, Jakarta, digeruduk ribuan biker dari bermacam-macam merek, tipe dan kubikasi mesin motor.

Ada apakah gerangan? Ternyata saat itu berlangsung kemeriahan ‘Pesta Rakyat Bikers Jakarta’, yang dipelopori oleh club Motor Besar Indonesia (MBI). Sebuah event bertujuan memberi hiburan bagi seluruh masyakarat bikers Jakarta.

“Hobiis motor itu sangat bervariasi, baik dari merek, jenis dan kubikasi motor. Pada Pesta Rakyat Bikers Jakarta 2019, semua itu disatukan, dan menunjukkan bahwa perbedaan tak menghalangi silaturahmi,” ucap Satrio Nur Rachmanto, Ketua Umum MBI.

Ribuan bikers dan pengunjung tampak memenuhi acara yang digelar sejak pukul 07.00 hingga 18.45 WIB ini. Lebih dari 150 club dan komunitas motor dari berbagai kubikasi mesin menghadiri acara ini.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta dibuka dengan melakukan riding menuju lokasi acara, bersama Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Pembina MBI, didampingi Pembina MBI, Bapak Oesman Sapta Odang dan Bapak Zulkifli Hasan.

Di antara club dan komunitas yang hadir di lokasi acara, terdapat MBI dari seluruh wilayah. Yaitu DKI Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali dan Bogor.

Serta Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter, HOG Jakarta Chapter, Pilotos MC, POG, Blind Eagle, Cibubur Motorcycle Community (CMC) dan Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD).

Belum lagi Bikers Muslim Indonesia, Barisan Motor Sport (BMS), Kawasaki N250 Community, Scooter Owners Community, Angel Bikers Indonesia, Disabled Motorcycle Community Jabodetabek, komunitas Honda PCX, Yamaha NMax, V-Ixion dan lainnya.

Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet mengingatkan pada biker untuk terus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dalam kesempatan ini, ia juga menghimbau seluruh komunitas dapat turut berperan dalam lingkungan warga.

“Bersama seluruh masyarakat saling menjaga silaturahmi, dan bahu membahu menjaga ketertiban. Terutama menjelang Pesta Demokrasi Indonesia, pada April mendatang,” tandasnya.

Capt. Bimo Seno, Sekretaris Jenderal MBI mewakili pihak MBI mengucapkan terimakasih kepada Ketua Dewan Pembina, Ketua Umum, Para Pembina dan Penasihat MBI, serta seluruh Panitia Pesta Rakyat Bikers Jakarta.

“Pastinya terimakasih juga kepada seluruh anggota Motor Besar Indonesia yang terus mendukung terlangsungnya kegiatan ini. Para sahabat dan partner kami,” jelas Bimo.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta ini turut didukung Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Krisna Oleh-Oleh Bali, Warna Warni, North Cliff Development, BMW, dan Grahadi Bali.

Lalu Telesindo, NAM Air, Pegasus Air Services, Pilotos MC, BIG, MediFit, Tugas Anda, BTPN, dan JNE Express. “Semoga acara ini bisa jadi contoh, bahwa dalam berbagai perbedaan, kita saudara sebangsa, tetap bersatu menjunjung Indonesia,” ujarnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close