berita terkiniModaPesawat

Proses Pencarian Pesawat yang Ditumpangi Sala Terpaksa Dihentikan

Motionupdate.com, NANTES – Akhirnya dengan berat hati, proses pencarian pesawat hilang yang ditumpangi pesepakbola Emiliano Sala sudah disetop. Polisi pun kini sedang menyelidiki izin sang pilot.

Pesawat yang ditumpangi Sala, pemain baru Cardiff City, hilang di utara laut Alderney, Les Casquete saat terbang dari Nantes, Minggu (20/1/2019) waktu setempat.

Karena tak kunjung ditemukan, akhirnya pihak kepolisian terpaksa menyetop proses pencarian pada Kamis (24/1) waktu setempat.

Adapun petugas yang berwenang kini sedang menyoroti lisensi pilot pesawat yang hilang tersebut. Pilot yang menerbangkan pesawat Sala itu adalah David Ibbotson, dari Crowle, Lincolnshire.

Seperti dilansir Telegraph, Ibbotson memang memegang lisensi pilot swasta sesuai dengan catatan Administrasi Penerbangan Federal AS. Ia memegangnya sejak 2014.

Lisensi tersebut di dalamnya mengatur Ibottson dilarang menerbangkan pesawat untuk mencari pendapatan pribadi. Jika pun mengangkut penumpang, bayaran yang diizinkan cuma sekadar mengganti biaya dasar, seperti bahan bakar pesawat.

Belum jelas apakah Ibottson mendapat bayaran untuk penerbangan pribadi Sala, Namun agen sang pemain, Mark McKay, mengakui sudah membantu mencarikan pesawat.

Itu dilakukan saat Sala pulang dari Cardiff ke Nantes, usai Sala menjalani tes medis, sampai pemain tersebut kembali ke club barunya.

Juru bicara Divisi Investigasi Kecelakaan Udara diklaim akan menyelidiki lisensi Ibbotson. “Kami akan melihat segala aspek operasional, termasuk lisensi,” ujar juru bicara tersebut.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close