berita terkiniKeretaModa

Bentuk Kepedulian Lingkungan, KAI Gelar “Gowes Bersama Direksi”

Motionupdate.com, JAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, KAI mengkampanyekan budaya bersepeda kepada pegawai serta masyarakat. Kampanye tersebut dilakukan melalui kegiatan Gowes Bersama Direksi yang diadakan di Kantor Pusat KAI, Bandung, pada Jumat (25/1).

Tidak hanya melalui kegiatan tersebut, kepedulian KAI terhadap lingkungan secara serius dinyatakan dengan dibentuknya komunitas pehobi bersepeda bagi pegawai KAI yaitu Indonesian Railways Cyclist (IRC) Komunitas tersebut mengakomodir para pegawai yang memiliki keinginan untuk bersepeda secara berkesinambungan serta menciptakan budaya bersepeda

IRC diresmikan oleh Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro bersamaan dengan kegiatan Gowes Bersama Direksi.

Edi mengatakan bahwa kegiatan bersepeda ini bermanfaat juga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh agar selalu fit ketika bekerja, serta saling menjaga solidaritas antar pegawai KAI.

“Manfaat yang lebih besar jika budaya bersepeda dibiasakan masyarakat adalah terciptanya udara yang lebih bersih dan mengurangi kemacetan seperti yang bisa kita saksikan di negara-negara maju,” tambah nya.

Tidak hanya sekali, event yang mengangkat tema bersepeda ini juga pernah diselenggarakan KAI beberapa waktu lalu di Tasikmalaya dengan mengajak sekitar 150 cyclist dari beberapa komunitas pehobi bersepeda di Bandung.

Ke depannya, KAI berencana membuat kereta yang khusus difungsikan untuk mengangkut sepeda. Dengan begitu, penumpang dapat langsung bersepeda sesaat setelah tiba di stasiun tujuan. “Saat ini rencana tersebut masih dalam kajian KAI,” ujar Edi.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close