berita terkiniModaPesawat

Astaga! Pesawat Yang Ditumpangi Striker Baru Cardiff City Hilang Kontak!

Motionupdate.com, INGGRIS – Emiliano Sala, rekrutan termahal club Liga Primer Inggris, Cardiff City, belum diketahui keberadaannya setelah pesawat yang dinaikinya tak terdeteksi radar dan hilang kontak di Selat Inggris.

Sala diketahui menaiki pesawat ringan (Light Aircraft) jenis PA-46 Malibu, bersama seorang pilot, untuk terbang dari Prancis ke Wales. Namun, pesawat tersebut hilang dari jangkauan radar Senin (21/1/2019) malam waktu setempat.

Cardiff baru saja meresmikan kedatangan Sala dari Nantes, dengan rekor transfer club senilai £15 juta pada akhir pekan lalu. Dalam pernyataan resminya, Cardiff mengaku sangat khawatir dengan keselamatan striker Argentina itu.

“Kami sangat khawatir dengan kabar yang menyebutkan sebuah pesawat ringan hilang kontak di Selat Inggris. Kami masih menunggu konfirmasi lebih lanjut, sebelum memberi penjelasan lebih lanjut,” demikian pengumuman dari Cardiff.

Lebih lanjut, dua helikopter dan sejumlah kapal penyelamat telah dikirim mencari kemungkinan pesawat jatuh di Selat Inggris. Pencarian sempat dihentikan sementara karena cuaca buruk, dan dilanjutkan Selasa (22/1) pukul 8.00 pagi waktu setempat.

“Sejauh ini tak ada jejak yang ditemukan. Pesawat ini terbang dari Nantes, Prancis ke Cardiff, Wales dan ditumpangi dua orang,” demikian bunyi pernyataan dari Kepolisian Guernsey.

Sementara itu, akibat insiden ini, Federasi Sepakbola Prancis menyatakan, ingin menunda duel Nantes kontra Sannois Saint-Gratien di ajang Coupe de France, Rabu (23/1).

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close