berita terkiniModaNiaga

Bukan Hanya Menguntungkan Konsumen, New Isuzu GIGA Dukung Peraturan Pemerintah

Motionupdate.com, JAKARTA – Mengawali tahun 2019, PT Isuzu Astra Motor Indonesia memperkenalkan produk terbarunya yang akan menjadi andalan, yakni New Isuzu GIGA Tractor Head di Jakarta, Kamis (24/1).

“Isuzu terus mengembangkan produk yang fit dengan customer dan juga fit dengan peraturan pemerintah, sehingga customer kami tdak perlu ragu lagi dalam menggunakan unit Isuzu,” ujar President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily.

Seperti yang kita ketahui, Dirjen Perhubungan Darat mengatakan bahwa perbaikan jalan di Indonesia akibat truck overload yang mencapai hingga 43 triliun pada tahun 2017 lalu. Menurut peraturan pemerintah sebuah kendaraan medium truck 2 axle memiliki maksimal GVW seberat 16 ton dan medium truck 3 axle maksimal GVW 26 ton, akan tetapi faktanya penggunaan truck dapat seberat 22 ton bahkan sampai 46 ton untuk truck 6×2.

Maka dari itu, sejak Agustus 2018 pemerintah lewat Kementerian Perhubungan telah melakukan tindakan tegas untuk truk overload. Bukan hanya menyebabkan jalan rusak, truk overload juga sering membuat kemacetan. Bahkan, menurut Presiden Jokowi, kerugian yang disebabkan oleh kemacetan di Jabodetabek mencapai Rp 65 triliun.

Nah, Isuzu mengklaim bahwa New Isuzu GIGA Tractor Head bisa menjadi solusi pebisnis yang mengandalkan sebuah truk untuk menjalankan bisnisnya. Berdasarkan titik sumbu beban yang diperbolehkan maka sebuah tractor head dapat menanggung beban 32,7-46,1 ton.

Bukan hanya itu, jika melihat ke masa depan, New Isuzu GIGA Tractor Head juga mendukung peraturan pemerintah yang mengharuskan kendaraan diesel harus menerapkan peraturan EURO 4 pada tahun 2021.

New Isuzu GIGA Tractor Head sendiri ditawarkan dalam empat varian yaitu, Isuzu GIGA GXZ 60 K ABS (N), Isuzu GIGA GVZ 34 K HP ABS (N), Isuzu GIGA GVR 34 J HP ABS (N), dan Isuzu GIGA FVR 34 P TH (N).

Perbedaan paling mendasar dibandingkan model sebelumnya adalah adanya fitur Full Air Bake, ABS dan Seat Suspension. Dimana untuk varian GXZ 60 K ABS (N) dengan fitur ABS merupakan varian baru Isuzu yang menggunakan mesin baru yaitu 6NX1-TCS dengan tenaga 345 PS dan torsi maksimum 135 Kgm.

Dengan spesifikasi tersebut unit ini cocok untuk beroperasi di segment oil dan gas dengan GCW 46.1 Ton dapat memuat 32.000 liter dan juga cocok untuk segmen t freight dan forwarder dengan 40 feet container.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close