berita terkiniUlasan

Uber Tengah Mengembangkan Skuter dan Sepeda Otonom

Motionupdate.com, JAKARTA – Bukan hanya menggarap mobil tanpa pengemudi, Uber juga dikabarkan tengah mengamebangkan skuter dan sepeda otonom. Percaya?

Kabar ini diungkap oleh CEO #DRobotics Chris Anderson lewat akun Twitternya yang menuliskan Uber kini penya microbility. Sebuah proyek yang mengembangkan skuter dan sepeda yang bisa berjalan sendiri tanpa pengemudi.

“Saat ini dalam proses perekrutan,” twit Anderson lewat akun Twitternya.

Untuk proyek ini, akan berada dalam naungan grup JUMP yang bertanggung jawab untuk mengembangkan sepeda listrik dan skuter. Mereka akan membuat skuter dan sepeda yang dapatberjalan sendiri ke tempat pengisian daya atau melaju ke lokasi yang telah ditentukan oleh pengguna.

“Tim Mobilitas baru di Uber sedang menjajaki cara untuk meningkatkan keselamatan, pengalaman pengendara, dan efisiensi operasional skuter dan sepeda listrik bersama melalui penerapan teknologi penginderaan dan robotika,” tulis Uber Advanced Technologies pada form perekrutan.

Sebelumnya, Uber sudah memperkenalkan generasi terbaru sepeda JUMP dengan kemampuan mendiagnosa mandiri dan baterai yang dapat ditukar. Tujuan pembuatannya sendiri adalah untuk membuat perusahaan lebih ekonomis.

Dengan sepeda dan skuter otonom akan membuat ketergantungan kepada pengguna dalam pengisian daya kendaraan semakin berkurang. Uber bisa menempatkan lebih banyak unit skuter dan sepeda di daerah-daerah lain.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close