berita terkiniModaNiaga

Pemilik PO Haryanto Janji Hibahkan Bus dan Tempeli Unit dengan Foto Paslon Nomor 2

Motionupdate.com, JAKARTA – Haji Haryanto, selaku pemilik Perusahaan Otobus (PO) Haryanto dan Haryanto Motor, akhir-akhir ini banyak mengundang perhatian masyarakat di Tanah Air.

Bukan hanya karena pelayanannya yang sangat baik terhadap penumpangnya selama ini, tetapi juga langkah sang pemilik PO yang dinilai banyak memancing sorotan media.

Belum lama ini, kabar mengenai H. Haryanto kembali mengemuka, lantaran nazar (janji) dirinya terhadap pilihan salah satu pasang Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres – Cawapres).

Dalam nazarnya, pengusaha tersebut mengatakan, jika pasangan Prabowo-Sandi menang dalam Pilpres 2019, ia akan menjual satu unit busnya senilai Rp 1 miliar. Uangnya akan ia sumbangkan ke fakir miskin, anak-anak Yatim Piatu dan Pondok Pesantren.

Hal tersebut disampaikan H. Haryanto atau akrab disapa Pak Haji ini, saat meresmikan Posko Relawan Prabowo-Sandi di Kudus, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Uniknya lagi yang terbaru, Pak Haji kembali menunjukan dukungannya terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 ini, dengan membalut bus pariwisata miliknya dengan gambar Prabowo-Sandi di bodi busnya.

Tentu saja hal ini sangat mengundang perhatian masyarakat. Malah fotonya viral di dunia maya. Bus itu berwarna layaknya NKRI, di penuhi desain kelir merah dan putih berpadu gambar Pasangan Calon (Paslon) dukungannya itu.

Dengan lugas, ia mengaku sama sekali tidak takut akan kehilangan konsumen. Ketika dirinya menyatakan keberpihakan atas Pilpres 2019 ini.

“Ini adalah sebuah pembelajaran Demokrasi, bahwa memihak salah satu Paslon itu adalah bagian dari hak Demokrasi rakyat Indonesia. Jadi buat apa malu, apalagi takut,” terangnya.

Memang, di balik sosoknya yang bersahaja dan sederhana, Pak Haji kerapkali mengajak kebaikan kepada seluruh karyawannya untuk selalu mengingat Sang Pencipta.

Hal ini diterapkan dalam peraturan perjalanan setiap bus PO Haryanto. Jika waktu Sholat telah tiba, armada beserta awaknya wajib berhenti, untuk melaksanakan ibadah.

Sekadar informasi, Haji Haryanto dahulu merupakan anak seorang petani, yang juga mantan anggota TNI, dengan pangkat terakhir adalah Kopral.

Berbekal tabungan senilai Rp 1 juta, Haryanto memulai usahanya dengan mengoperasikan angkot. Sampai akhirnya memiliki ratusan bus yang melayani rute Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Salut!

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close