berita terkiniMobilModa

Tega, Tesla Akan “Memulangkan” 3.000 Karyawan Demi Mobil Listrik ini

Motionupdate.com, PALO ALTO – Demi menekan efisiensi harga Tesla Model S, produsen mobil listrik asal Amerika Serikat ini akan mengurangi jumlah karyawannya. Kabar ini bukan yang pertama kalinya, dimana Tesla juga pernah mengurangi jumlah karyawan sebanyak 9 persen dari jumlah keseluruhan pada Juni 2018.

Kali ini, Tesla akan mengurangi jumlah karyawan sebanyak 7 persen atau sekitar 3.000 pekerja yanga akan kehilangan pekerjaannya. Demikian dalam lansiran Carscoops.

Sementara itu, menurut pemberitaan Bloomberg, informasi tersebut disebarkan melalui surat elektronik kepada seluruh karyawan Tesla yang terkena dampak pengurangan karyawan. Efisiensi ini di lakukan untuk menekan harga Tesla Model 3 agar lebih murah. Akibat kejadian ini, jumlah saham Tesla menurun sebesar 8,4 persen sebelum perdagangan reguler Amerika Serikat dimulai.

“Sangat di sayangkan kami tidak punya pilihan lain selain mengurangi jumlah karyawan full-time sekitar 7 persen,” demikian dalam surat elektronik perusahaan.

Setelah mengurangi jumlah karyawan, Tesla bergerak untuk meningkatkan jumlah produksi Model 3 dan akan melakukan perbaikan Teknik hingga beberapa bulan mendatang. Dan menurut rencana, Tesla Model 3 akan diluncurkan pada bulan Mei 2019 dengan menyasar segmen yang lebih besar.

“kami menghadapi persaingan yang lebih besar, untuk itu Tesla akan bekerja lebih keras dibandingkan produsen lain untuk bertahan hidup sekaligus membangun produk yang terjangkau dan berkelanjutan,” jelas pihak Tesla.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close