berita terkiniKeretaModa

Setelah 5 Tahun, Stasiun Prupuk Mulai Aktif Untuk Naik Turun Penumpang

Motionupdate.com, JAKARTA – Setelah hampir 5 tahun tidak ada KA penumpang yang berhenti di Stasiun Prupuk, PT KAI Daop 5 Purwokerto berhasil meyakinkan ke PT KAI pusat untuk menghentikan beberapa perjalanan KA di Stasiun Prupuk untuk aktivitas naik dan turun penumpang.

“Setelah lama tidak disinggahi untuk naik/turun penumpang, mulai 18 Oktober 2018 kemarin sudah banyak KA – KA yang berhenti di stasiun Prupuk, meski masih berhenti luar biasa, sehingga di pemesanannya ticket belum muncul relasi Prupuk,” demikian disampaikan Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto.

Selanjutnya, Mulai tanggal 1 Desember 2018, dengan diresmikannya perjalanan  KA Joglosemar Kerto, Maka semua perjalanan KA Joglosemar Kerto sudah berhenti resmi di stasiun Prupuk. Sebanyak 3 perjalanan KA Joglosemar Kerto tujuan Semarang serta 3 perjalanan KA joglosemarkerto tujuan Purwokerto sampai Solo yang berhenti resmi. Sehingga penumpang dari dan menuju Prupuk, bisa langsung mencari relasi stasiun Prupuk.

Dan mulai tanggal 1 Februari 2019, ada tambahan lagi perjalanan KA yang resmi berhenti di stasiun Prupuk. Yaitu KA Sawunggalih relasi Kutoarjo-Purwokerto-Pasarsenen pp, KA Kutojaya Utara relasi Kutoarjo-Purwokerto-Pasarsenen pp serta KA Jayakarta Premium relasi Surabaya gubeng-Purwokerto-Pasarsenen pp, resmi berhenti di stasiun Prupuk.

“Kini perjalanan beberapa KA sudah resmi berhenti di stasiun Prupuk, sehingga pemesanan tiket langsung bisa menunjuk tujuan/asal stasiun Prupuk,” terang Supriyanto.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close