berita terkiniEventMobil

Pengukuhan Pengurus IOF 2018-2022 Diwarnai Aksi Sebar Paket Sembako

Motionupdate.com, BANDUNG – Pelantikan Pengurus Pusat Indonesia Offroad Federation (PP IOF) periode 2018 – 2022 yang dilakukan di Gd. Mohammad Toha, Markas Kodiklat TNI AD Bandung, Jawa Barat (18/1) kali ini terasa agak berbeda.

Karena sehari sebelumnya, Kamis (17/1), Letjen TNI AM Putranto, S Sos yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina IOF mengajak seluruh Offroader yang hadir.

Baik yang akan dilantik jadi PP IOF maupun Pengda IOF Jabar dan Pengcab di bawahnya, untuk bergabung dengan para prajurtit TNI yang bertugas di Kodiklat TNI AD melakukan Bakti Sosial (Baksos) sembari menikmati trek Offroad.

Terhitung tak kurang dari 200 lebih kendaraan Offroad, Motor Trail, ATV dan UTV tampak begitu bersemangat, dalam mengikuti rangkaian acara baksos ini.

Rute baksos sendiri dimulai dari Markas Kodiklat TNI AD ,di Jl. Aceh menuju Cikole, Lembang dan kembali lagi ke lokasi start. Selain menyumbang kurang lebih 450 paket sembako, juga dilakukan perbaikan Mushola di rute yang dilewati.

“Langkah yang dilakukan pengurus baru IOF semoga kian mendapat berkah. Karena sebelum pelantikan, acara dimulai dengan baksos dan berbuat kebajikan,” kata Letjen AM Putranto yang memimpin langsung acara ditemani para Jenderal TNI AD yang bertugas di lingkup Kodiklat TNI AD.

Ia pun berharap, semoga IOF kedepannya bukan hanya mengurusi soal kompetisi. Tapi juga makin banyak lagi yang dilakukan berkaitan aksi kemanusiaan. “Masih banyak saudara kita di daerah terpencil yang butuh sentuhan kita,” ungkapnya.

Dalam acara Bakti Sosial IOF di Kodiklat TNI AD, setidaknya ada Dua Jenderal Bintang Dua, dan lebih dari 10 Jenderal Bintang Satu yang mengikuti kegiatan baksos.

Belum lagi para Kolonel dan jajaran di bawahnya. Namun yang hebat, semuanya membaur di suasana keakraban. “Kita semua bersaudara. Jangan lihat pangkat jabatan. Misi kita sama, membangun Indonesia dan peduli sesama,” ucapnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close