berita terkiniUlasan

Pemerintah Indonesia Berusaha Tekan Tarif Transportasi Umum

Motionupdate.com, JAKARTA – Melalu Menteri Perhubungan , Budi Karya Sumadi, pemerintah terus berusaha untuk membuat tarif angkutan transportasi tidak mengalami peningkatan yang signifikan dan masih dalam batas jangkauan daya beli masyarakat.

Pemerintah beralasan jika tarif angkutan transportasi terjangkau dan masih masuk dalam daya beli masyarakat, bisa memancing kegiatan ekonomi lain seperti perdagangan dan pariwisata untuk semakin berkembang.

“Sesuai dengan arahan Pak Presiden, sebisa mungkin tarif angkutan umum tidak naik, karena daya beli masyarakat yang terbatas. Kalau di kota-kota sepanjang utara Pulau Jawa yang dilalui oleh kereta api dapat mengandalkan tarif-tarif yang ada sekarang,” ungkap Budi Karya.

“Tapi kalau berkaitan dengan internasional, tentunya pesawat kita upayakan agar tarif-tarif itu dalam suatu jangkauan atau kenaikan yang bijaksana,” ungkapnya.

Pernyataan tersebut sekaligus merespon berita tentang tarif angkutan transportasi yang beberapa waktu lalu mengalami kenaikan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close