berita terkiniKeretaModa

MRT Jakarta Jadi Mitra Pendukung 12thAnnual City-Rail Summit

Motionupdate.com, JAKARTA – Sebagai bentuk dari upaya mengembangkan sayap kemitraan ke berbagai negara, PT MRT Jakarta berpartisipasi sebagai mitra pendukung di “12thAnnual City-Rail Summit” di Beijing, Cina, pada 16-17 January 2019 lalu.

Direktur Utama William Sabandar hadir langsung dalam pagelaran tahunan yang dihadiri oleh presiden dan petinggi perusahaan kereta api perkotaan tersebut. Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin, turut serta dalam kunjungan kali ini mendampingi William Sabandar yang didaulat menjadi salah satu pembicara dalam sesi diskusi bersama dengan pimpinan dari Beijing Subway, Beijing MTR, dan MTR Hong Kong serta menjadi pemapar di hadapan peserta konferensi yang kali ini mengusung tema intelligence, inovasi, kerjasama, dan keberlanjutan.

Dalam paparannya, William menyampaikan perkembangan terbaru dari pembangunan fase 1 yang telah mencapai 98,10 persen dan rencana masa depan MRT Jakarta.

“Saat ini MRT Jakarta sedang membangun jalur sepanjang 16 kilometer yang menjadi bagian dari total 25 kilometer rencana jalur Utara-Selatan. Untuk jalur Timur-Barat, MRT Jakarta menargetkan untuk membangun 87 kilometer dengan total 41 stasiun,” lanjut William.

Selain membangun jalur kereta, lanjut William, MRT Jakarta juga memngembangan kawasan berorientasi transit (transit oriented development) di setiap stasiun sehingga mengoptimalkan integrasi antarmoda transportasi di Jakarta dengan MRT Jakarta sebagai jalur utama (backbones) bagi transportasi lainnya.

Di sela-sela konferensi, tim MRT Jakarta juga melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan operator-operator kelas dunia tersebut seperti International Association of Public Transport (UITP), Beijing MTR, Beijing Subway, dan MTR Hong Kong.

Selain mengikuti pertemuan city-rail summit tersebut, rombongan MRT Jakarta juga berkesempatan menjajal beberapa jalur MRT di Beijing seperti Jalur 2 dan 4 yang dioperasikan oleh Beijing Subway dan Jalur 14 yg dioperasikan oleh Beijing MTR, sebuah perusahaan konsorsium antara MTR Hong Kong, Beijing Capital Group (swasta lokal), dan Beijing Infrastructure Investment Corporation.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close