berita terkiniEventMobil

IOF Periode 2018 – 2022 Siap Satu Langkah Lebih Maju

Motionupdate.com, BANDUNG – Pengurus Pusat Indonesia Offroad Federation (PP IOF) periode 2018 – 2022 resmi melantik Ketua Umum (Ketum) IOF 2018 – 2022 (1822), Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Jumat (18/1/2019).

Acara pelantikan berlangsung di Gedung Mohammad Toha, yakni Markas Kodiklat TNI AD Bandung, Jawa Barat. Selain tamu undangan, hadir pula para Dewan Pendiri, Pengawas, Pembina dan Perwakilan Pengurus Daerah IOF dari seluruh Indonesia.

Mengusung slogan ‘Satu Langkah Lebih Maju’ dengan kabinet yang sebagian diisi ‘Darah Muda’, maka Ketum IOF 1822 sangat optimis bisa mewujudkannya.

“Jika semua insan PP IOF mau bergandengan tangan, bekerja dengan hati iklas, pasti semua bisa dikerjakan dan diwujudkan,” kata Sam Budigusdian.

Salah satu program unggulan di bidang kompetisi Offroad adalah menghadirkan kembali lomba yang bukan hanya mengandalkan teknologi, tetapi juga skill, kekompakan dan stamina Offroader.

“Jangan mengaku Offroader sejati, jika belum mampu menaklukan trek yang nanti disiapkan,” kata Ketum Sam, sapaan akrab Sam Budigusdian di kalangan pengurus IOF.

Satu hal yang membanggakan Jenderal Polisi bintang dua ini, karena organisasi IOF yang dipimpinnya untuk 4 (empat) tahun ke depan selalu hadir ketika Bumi Pertiwi tengah menderita.

Sejak bencana Tsunami Aceh 2004, IOF kerap berada di garis terdepan, dalam penyaluran bantuan untuk para korban. Karena punya kendaraan Offroad yang dilengkapi perlengkapan Recovery mumpuni, banyak lokasi yang sulit bisa ditembus.

Hingga saat ini IOF menjadi salah satu partner andalan Basarnas dan BNPB, menjalankan misi kemanusiaan di lokasi bencana. Apabila IOF sudah hadir, helikopter yang semula ditugaskan mengangkut logistik, perannya digantikan jip-jip milik anggota IOF.

Ke depannya, kualitas SDM IOF di bidang SAR dan Penanggulangan Bencana akan lebih ditingkatkan. Karena sebagai negara yang dikelilingi gunung berapi, risiko bencana alam dapat terjadi.

Sehingga untuk meminimalisir korban, diperlukan kesiapan dan kerjasama yang bagus, bukan hanya dari pemerintah tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close