berita terkiniEventMotor

Ini Sejumlah Kegiatan Keren yang Akan Ada di Pesta Rakyat Bikers Jakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – Sepekan mendatang, tepatnya Minggu, 27 Januari 2019, di Kawasan Gedung DPR-RI, Senayan, akan dilangsungkan Pesta Rakyat Bikers Jakarta.

Niko Marcellino, Ketua Panitia Pesta Rakyat Bikers Jakarta mengatakan, walau hanya sebulan persiapan tapi tetap dikemas dengan berkualitas. “Berbagai acara unik dipersiapkan untuk menghibur bikers dan masyarakat yang hadir,” ujarnya.

Antara lain penampilan Ondel-ondel Betawi, Perkusi Angklung, Seniman Karnaval khas Jakarta. Lalu akan ada Aerobatic Plane Show, dan Sky Diving Show. Gabungan keduanya belum pernah diadakan di acara motor, terlebih di tengah Ibukota Jakarta.

Oya, akrobatik di udara ini akan dilakukan Marsda TNI (Purn) Eris Heriyanto. Ia merupakan Purnawirawan Perwira Tinggi TNI AU dengan jabatan terakhir Sekjen Kemhan Republik Indonesia.

Atraksi ini akan diikuti pasukan terjun payung yang dipimpin Kombes Pol. Audie Lattuheru. Para penerjun payung akan membawa bendera Merah Putih, bendera Motor Besar Indonesia (MBI) Pusat, MBI DKI Jakarta, dan bendera para sponsor.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta juga akan menampilkan Bikers Freestyle Show, dilakukan para profesional kebanggaan Indonesia dari Indonesian Stuntride Association, pasukan Polisi Wanita (Polwan), Detasemen Pengawal (Denwal) dan Hell’s Driver.

Selain itu, terdapat pula program Charity dan kegiatan donor darah, mengajak pengunjung yang ingin melakukan bakti sosial. MBI DKI Jakarta juga menghadirkan Pojok Hukum, yaitu konsultasi hukum gratis untuk pengunjung.

Andra & The Backbone serta DJ JYAP pun didaulat untuk menghibur semua tamu yang hadir. Berbagai booth yang menampilkan pameran motor, apparel, spare part, serta booth khusus sajian kuliner penggugah selera pun siap menyambut pengunjung.

Diharapkan sekitar 2.700 bikers berbagai club dan komunitas, serta masyarakat akan hadir dalam acara yang digelar sejak pukul 07.00 hingga 18.45 WIB ini.

Lebih dari 50 club motor dari berbagai kubikasi mesin pun telah menyatakan diri, akan menghadiri acara yang akan dibuka Pembina MBI yang juga Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

Acara rencananya juga dihadiri Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, serta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pihak panitia saat jumpa pers di Dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Minggu (20/1/2019) sebelumnya menyampaikan permohonan maaf.

“Hanya saja, kami mohon maaf apabila di beberapa jalur jalan mungkin akan sedikit macet. Karena ada konvoi kendaraan motor besar,” terang Capt. Bimo Seno, Sekretaris Jenderal MBI.

Namun ia mewakili MBI berharap ini dapat menjadi hiburan dan ajang promosi bagi para pengusaha, serta sarana informasi tentang dunia otomotif di Indonesia, khususnya roda dua.

“Event ini sangat berwarna, bervariasi, gabungan berbagai merek dan jenis motor. Kami harap ini menjadi salah satu contoh, bagaimana kekompakan serta persatuan bisa terjadi, walau bermacam perbedaan ada di Indonesia,” tutupnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close