berita terkiniEventNiaga

Wah, Ada Busworld Academy di Busworld SEA 2019

Motionupdate.com, JAKARTA – Busworld South East Asia (SEA) 2019 sebagai pameran B to B di bidang bus dan industri karoseri yang akan menampilkan berbagai macam bus, coach bus, minibus, termasuk spare parts, komponen-komponennya, dan juga pelayanannya akan berlangsung pada 20-22 Maret di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Ini pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Busworld, dan satu-satunya negara di Asia Tenggara, yang menjadi penyelenggara event bergengsi Busworld di Asia Tenggara. Busworld sendiri pertama kali diselenggarakan 47 tahun lalu, tepatnya tahun 1971 di Kota Kortrijk, Belgia.

Untuk Indonesia, Busworld SEA merupakan pameran ketujuh, pada agenda Busworld terkini. Setelah Turki, India, Rusia, China, Kazakhstan (Asia Tengah) dan Colombia (Amerika Latin). Ditargetkan, 20 ribu pengunjung akan menghadiri pameran yang diperkirakan Baki Lee, Direktur PT Global Expo Management (GEM) selaku penyelenggara, mencapai transaksi triliunan rupiah.

Selain agenda pameran, yang tak kalah menarik di Busworld SEA 2019 adalah adanya Busworld Academy. Sebagai ajang pemberian edukasi terkini mengenai perkembangan bus, baik dari dalam maupun luar negeri. Mengenai sisi regulasi sampai teknologi akan dibahas di kegiatan Busworld Academy.

Dalam kegiatan Busworld Academy akan menghadirkan para pakar dan industri transportasi. Dengan adanya Busworld Academy, diharapkan dapat membantu Indonesia dalam menghadapi era industri 4.0. Busworld Academy sendiri akan mengangkat tema ‘Making Bus Transport Systems Attractive, Efficient and Affordable in South East Asia’.

Ada agenda yang ingin dikedepankan dalam tema tersebut, salah satunya adalah mengharapkan masyarakat akan senang hati beralih moda transportasi, dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Adapun yang akan menjadi pembicara dan panelis adalah para profesional di bidangnya.

Sebut saja Dr. Gyeng Chul KIM selaku Special Advisor UCLG-ASPAC, James Leather selaku Chief of Transport Sector Group ADB Manila, Kurnia Lesani Adnan sebagai Chairman of IPOMI, Sommy Lumadjeng selaku Chairman of ASKARINDO, Fleischer Wolgang dari Austrian Institute of Technology di Vienna, Dr. Yoga Adiwinarto selaku Director ITDP Jakarta dan lainnya.

Mengenai pendaftaran Busworld Academy dapat dilakukan langsung ke http://www.busworldsoutheastasia.org/events, dan tidak dipungut biaya apapun. Bagi para profesional yang berminat, dikatakan Baki, bisa segera mendaftar karena tempat yang terbatas.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close