berita terkiniModaNiaga

Perkenalkan! Rino Sasaki, Sopir Truk Tercantik di Jepang

Motionupdate.com, KOCHI – Sopir truk yang identik dengan seorang lelaki mulai terpatahkan dengan hadirnya seorang wanita cantik asal Jepang yang berpropesi sebagai sopir truk.

Wanita bernama Rino Sasaki dijuluki sebagai sopir truk tercantik di Jepang ini sudah tujuh tahun menjalani profesi sebagai sopir truk. Demikian dalam lansiran Odditycentral, Jumat (18/01).

Sebenarnya Rino Sasaki adalha seorang guru tari tradisional, dan tidak pernah bercita-cita menjadi sopir truk ekpedisi jarak jauh.

Semuanya berawal dari ayahnya yang mulai jatuh sakit-sakitan dan tidak ada yang merawat. Dengan jarak hingga ribuan mil, Rino terus memikirkan keadaan ayahnya yang jauh dirumah.

Pada usia 21 tahun ia mendapatkan lisensi SIM pertamanya, memutuskan untuk bergabung menemani perjalanan ayahnya yang berprofesi sebagai sopir truk.

Kala itu ia masih membuka kelas tari, namun atas pertimbangan profesi yang dijalaninya tidak memungkinkan untuk kembali ke rumah tepat waktu, Rino memutuskan untuk bekerja penuh menjadi supir truk.

Rino Sasaki berkendara sekitar 200 ribu kilometer per tahun untuk mengangkut buah-buahan dan sayur-sayuran segar ke seluruh Jepang. Wanita cantik ini juga tak segan kotor-kotoran untuk memperbaiki truk Volvonya sendiri.

Ia mengaku tidak menyesal karena perubahan karir drastis yang dialaminya. Sasaki mengatakan dia dapat menghabiskan waktu bersama ayahnya untuk memastikan ayahnya baik-baik saja, dan dia mengajarkan hal-hal baru untuk mengemudi truk setiap hari.

Malahan, Sasaki berharap popularitasnya akan menginspirasi wanita Jepang lainnya unutk memasuki industri transportasi. Ini menjadi salah satu alasannya mengapa ia mendokumentasikan hidupnya di berbagai jejaring sosial, memposting foto dan kisah hidupnya di jalan.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close