berita terkiniKeretaModa

Abang None Jakarta Berkesempatan Mencoba MRT Jakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – Sekitar 40 anggota Ikatan Abang None Jakarta (IANTA) berkesempatan ikut dalam kegiatan integration testing and commissioning menggunakan rangkaian kereta MRT (Ratangga) dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia menuju Stasiun Lebak Bulus.

Kegiatan ini merupakan  bagian dari tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman yang sebelumnya telah dilakukan pada Kamis, 18 Oktober tahun lalu. Nota kesepahaman tersebut terkait promosi dan edukasi tentang MRT Jakarta kepada masyarakat di Jakarta, dengan tujuan selain untuk menyinergikan pemahaman dan sumber daya yang dimiliki antara PT MRT Jakarta dengan Ikatan Abang None Jakarta, juga membantu PT MRT Jakarta dalam hal promosi dan edukasi penggunaan MRT Jakarta melalui sosialisasi secara jelas, menarik, dan akurat.

Ketua IANTA, Ronni Ardhianto, menyampaikan, “Hari ini pertama kali kami mendapatkan kesempatan untuk mencoba kereta MRT Jakarta. Secara teknologi dan kemajuan perlengkapan, kami menilai sudah sangat maju dan sangat mirip dengan fasilitas kereta yang ada di luar negeri seperti Singapura.”

“Namun, tantangan berikutnya adalah bagaimana kita dapat memengaruhi warga Jakarta agar dapat menjaga fasilitas ini. Oleh karena itu, IANTA dan PT MRT Jakarta telah menandatangani Nota Kesepahaman untuk turut membantu MRT dalam hal memberikan pengaruh baik agar warga dapat berperilaku baik, tertib, dan menjaga kebersihan serta mencintai MRT Jakarta,” lanjut ia.

Hingga 31 Desember 2018 lalu, perkembangan konstruksi telah mencapai 98,10 persen dan kesiapan operasi mencapai 85,70 persen. PT MRT Jakarta telah merekrut 71 masinis yang akan mengoperasikan 16 rangkaian kereta dan bekerja melayani masyarakat sejak pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close