berita terkiniUlasan

ASDP Akan Kebut Terminal Eksekutif Merak-Bakauheni, Labuan Bajo Marina dan Tiket Online

Motionupdate.com, JAKARTA – Memasuki awal tahun 2019, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan melakukan percepatan, dalam mencapai visi perusahaan untuk menjadi yang terdepan, dalam jasa pelabuhan dan angkutan penyeberangan di Tanah Air.

“ASDP tidak hanya mendorong konektivitas antar pulau, tetapi juga memperkuat sektor logistik. Serta mampu mendorong pengembangan pariwisata dan perekonomian masyarakat setempat,” ujar Ira Puspadewi, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Salah satu yang akan menjadi fokus percepatan ASDP ialah pengembangan Terminal Eksekutif Merak dan Bakauheni, untuk beroperasi secara penuh, termasuk tenant retail.

Hal ini dilakukan agar dapat menjadi fasilitas dan destinasi yang menjadi pilihan pengguna jasa penyeberangan. Ira menjelaskan, pada angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) lalu ASDP telah sukses melakukan ujicoba operasional.

“Kami berharap, para pengguna jasa ASDP, baik yang menyeberang ataupun non menyeberang, dapat menikmati pengalaman yang berbeda saat berada di Terminal, maupun saat di kapal eksekutif yang berkonsep modern tersebut,” terang Ira.

Selain yang disebutkan di atas, proyek Labuan Bajo Marina juga akan dikebut. ASDP berani menargetkan dapat segera merampungkan dan mengoperasionalkan area komersial pada bulan Maret 2019.

Selanjutnya diikuti area hotel pada bulan Juni 2019, dan proyek Marina pada bulan September 2019. “Tak lupa juga, dalam mendukung digitalisasi tiket, kami akan memperluas penjualan tiket melalui channel distribusi online,” ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan, menurut Ira, supaya pengguna jasa ASDP Persero akan semakin dimudahkan dalam pembelian tiket-tiket Kapal Ferry dengan berbagai tujuan di seluruh Indonesia.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close