berita terkiniUlasan

Antisipasi Kemacetan Jelang Debat Perdana Pilpres 2019, Ditlantas Polda Metro Rekayasa Lalu Lintas

Motionupdate.com, JAKARTA – Debat perdana Pilpres 2019 yang akan digelar pada hari Kamis (17/1). Untuk mengantisipasi kemacetan, pihak Kepolisian akan mengadakan rekayasa lalu lintas.

Kepala Bagian (Kabag) Bin Operasional (Opsnal) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Darmanto mengatakan,  “Kami memulainya dari pergerakan massa. Kami mulai mempersiapkan personel dan mencoba arus lalin dari pertigaan Kalibata manakala nanti ada terjadi stagnan massa tidak terdeteksi oleh intelijen maupun panitia.”

Darmanto menjelaskan arus dari Pasar Minggu dialihkan ke kanan arah traffic light (TL) Jambul di Jalan Dewi Sartika, kemudian maju lagi di pertigaan Duren Tiga, dari Kalibata dibelokkan ke kiri. “Bahasanya bukan penutupan tapi pengalihan,” jelas Darmanto.

Lepas Jalan Duren Tiga, kendaraan dibelokkan ke kanan di Perdatam. Kendaraan pun tembus ke Kalibata.

“Kalau memang Pancoran arah ke kiri Jalan Gatot Subroto, lalu Pancoran lurus ke Dokter Supomo memungkinkan, enggak masalah silakan lewat. Kami mencoba membuat situasi yang normal, situasi kontingensi 1 dan kontingensi 2,” ucapnya.

Untuk arus lalu lintas dari Cawang, kendaraan yang akan menuju Pancoran akan dibelokkan ke kiri Jalan Dewi Sartika atau kanan arah Senen dan Kampung Melayu. “Di sana kami sudah siapkan anggota dan alih arus,” ujar dia.

Darmanto mengatakan akan mengamankan arus dari sisi utara dari TL Batu dan setelah Balai Sudirman. Arus lalu lintas dari Manggarai, dari Jalan Saharjo di TL Baru, dibelokkan ke kiri arah Tebet Raya Jalan Abdullah Safei.

“Lalu belok kiri ke Polsek Tebet dan belok kiri lagi setelah Hotel Sofyan. Kemudian, sisi barat, kami lakukan sterilisasi dari Semanggi dan Kuningan,” pungkas dia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close