berita terkiniUlasan

Tahun 2019 PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Bidik Layani 8,6 Juta Penumpang

Motionupdate.com, JAKARTA – Bertempat di Kantor Pusat PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Jl. Jend. Ahmad Yani Kav 52A, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2019), ASDP mengadakan Media Gathering.

Dalam kesempatan itu, Ira Puspadewi, Direktur Utama (Dirut) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengatakan, ASDP telah sukses melayani 7,1 juta penumpang sepanjang tahun 2018.

“Selain itu berhasil melayani 6,46 juta kendaraan dan 882 ribu ton barang di tahun 2018. Itu dilayani oleh 151 unit kapal di 35 pelabuhan yang tersebar di seluruh Indonesia,” ucap Ira.

Adapun lanjut Ira, tahun ini ASDP telah membidik, untuk dapat melayani sebanyak 8,6 juta penumpang, dan tak kurang 6,84 juta kendaraan, serta 1,14 juta ton barang.

Ira pun lugas menyampaikan, pihaknya mengapresiasi seluruh jajaran karyawan, baik di Kantor Pusat maupun Cabang. Dalam mendukung kinerja layanan angkutan penyeberangan, khususnya di 29 Cabang, dan 35 Pelabuhan yang dikelola ASDP.

“Pencapaian angka produksi penyeberangan selama tahun lalu, menunjukkan performansi yang positif. Dengan melihat tren kenaikan penumpang dan kendaraan,” tandas Ira.

Artinya, kondisi ini menunjukkan, bahwasanya layanan kapal Ferry masih menjadi alternatif transportasi penumpang dan logistik, yang memang diminati oleh para pengguna jasa.

“Tahun ini kami juga menargetkan dapat melakukan penambahan kapal sebanyak 9 (sembilan) unit, dan peningkatan Load Factor 53 persen, serta market share 15 persen di lintasan komersial,” ungkap Dirut.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close