berita terkiniKeretaModa

Karena Keperluan MRT, Jalan Sudirman di Kawasan Benhil Menyempit

Motionupdate.com, JAKARTA – Terkait pekerjaan pembongkaran Traffic Decking pada area konstruksi pintu masuk sebelah timur Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Bendungan Hilir.

Membuat ruas Jl. Sudirman yang mengarah ke Blok M di kawasan Benhil dipersempit menjadi hanya tiga lajur, yang terdiri dari dua lajur Reguler dan satu lajur campuran (Reguler dan TransJakarta).

Sekretaris PT MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah menyampaikan, pembongkaran yang menyebabkan penyempitan ini karena membutuhkan area kerja. “Sehingga akan dilakukan manajemen rekayasa lalu lintas,” ujar Hikmat, sapaan akrabnya, seperti ditulis VIVA, Rabu (9/1/2019).

Adapun penyempitan tepatnya dilakukan di depan Gedung Sampoerna Strategic Square sepanjang 100 Meter. Sementara, manajemen rekayasa lalu lintas dilakukan dengan menutup akses dari Jl. Prof. Dr Satrio ke Jl. Sudirman di samping Gedung Sampoerna Strategic Square.

Masyarakat yang hendak menuju Blok M dari jalan itu, akan diarahkan menggunakan rute alternatif Jl. Masjid Hidayatullah atau Jl. Karet Sawah menuju jalan di samping Plaza Sentral.

Penyempitan dan rekayasa lalu lintas sendiri diberlakukan mulai Kamis, 10 Januari 2019, hingga Rabu, 16 Januari 2019. “Aktivitas ini dilakukan untuk menghadirkan MRT Jakarta sebagai terobosan baru bagi transportasi publik di Jakarta,” ujarnya.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close