berita terkiniUlasan

Skybridge Menjadi Penghubung Halte Transjakarta dan Stasiun LRT Velodrome

Motionupdate.com, JAKARTA – Dua moda transportasi yang sudah ada dan akan ada di Jakarta, yakni PT Transjakarta dan PT LRT Jakarta, melakukan koordinasi perencanaan untuk membangun Skybridge.

Untuk menghubungkan stasiun LRT Velodrome dan halte Transjakarta Rawamangun. Upaya ini dilakukan agar memudahkan integrasi penumpang LRT menuju bus Transjakarta begitupun sebaliknya.

“Halte Pemuda Rawamangun ini nantinya akan jadi titik temu antara LRT dan Transjakarta. Nanti akan disatukan dengan Skybridge,” ucap Wijanarko, Direktur Teknis dan Fasilitas Transjakarta, di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019).

Jadi menurut Wijanarko, dari LRT para penumpang bisa langsung masuk ke halte busway, begitu juga sebaliknya. Ia mengatakan, pihaknya bersama LRT Jakarta telah melakukan pengkajian secara mendalam.

Oleh karena itu, pembangunan LRT tinggal tunggu realisasinya, dan diperkirakan selesai Maret atau April 2019. “Kajian sudah dilakukan, beberapa kali. Tinggal menunggu realisasinya saja. Kira-kira Maret atau April (tahun) ini,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama LRT Jakarta, Allan Tandiano mengatakan, adanya Skybridge ini akan menambah keamanan dan kenyamanan penumpang. Masyarakat juga tak perlu lagi disulitkan dalam hal berpindah moda transportasi.

“Kami pastikan bahwa pelanggan aman dalam berpindah transportasi. Ini juga akan memberikan penumpang kenyamanan, dalam bertransportasi,” kata Allan pada kesempatan yang sama.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close