berita terkiniModaNiaga

Tekan Emisi Gas Buang, Pemerintah Kota Semarang Mengoperasikan Bus BBG

Motionupdate.com, SEMARANG – Pemerintah kota Semarang sudah mulai menggunakan bahan bakar gas (BBG) pada Bus Rapid Transit (BRT) untuk menekan emisi gas buang.

Menurut pemerintah kota Semarang dengan menggunakan bus berbahan bakar gas (BBG) bisa menekan emisi gas buang hingga 6,1 Kilo Ton CO2.

“Emisi karbon pada sektor transportasi mencapai 1.350,7 kilo ton CO2. Perkiraan pada tahun 2030, jika tidak ada program pengurangan emisi (business as usual), emisi karbon menjadi 2.093 kilo ton CO2,” ungkap Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Hendrar menambahkan bahwa ada dua upaya pemerintah terkait Bus Rapid Transit (BRT).

“Dua upaya tersebut harus dilakukan terkait dengan Bus Rapid Transit. Pertama, peningkatan rute dan jangkauan. Kedua, setelah konversi gas untuk BRT menurunkan emisi 6,1 Kilo Ton CO2,” jelas Hendrar.

“Meskipun du acara tersebut tidak terlalu tinggi dalam pengurangan emisi. Namun, harus tetap dilakukan sebagai sebuah tahapan transformasi upaya pengurangan emisi terbesar (452,3 kilo ton CO2) dengan menggunakan energi non fosil pada seluruh kendaraan bermotor di kota,” pungkas Hendrar.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close