berita terkiniModaMotor

Punya Bobot Super Ringan, Motor Listrik Asal Ceko ini Punya Harga Selangit

Motionupdate.com, LAS VEGAS – Produsen motor asal Ceko, Novus memperkenalkan sebuah motor listrik dengan desain yang sangat efisien pada ajang International Consumer Elcetronic Show (CES) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dengan menggunakan bahan serat karbon, motor listrik ini memiliki bobot hanya 38 kg. Rangka motor monokok yang juga terbuat dari karbon ini menyimpan part dengan rapi. Novus menggunakan suspense monoshock pada bagian depan dan belakang dengan swingarm yang terbuat dari serat karbon.

Motor listrik Novus mampu menempuh jarak hingga 100 km dengan kecepatan tertinggi mencapai 100 km/jam. Soal pengisian baterai, Novus hanya membutuhkan waktu satu jam untuk pengisian hingga 80 persen.

Sang produsen mengklaim bahwa motor listrik ini mampu menghasilkan torsi hingga 200 newton-meter. Jika ini terjadi, Novus akan menjadi motor listrik dengan torsi terbesar yang pernah ada.

Soal harga, Novus mematok banderol yang sangat tinggi yaitu Rp 554 juta atau lebih mahal dibandingkan dengan motor listrik Harley-Davidson, yakni Livewire yang dibanderol dengan harga Rp 376 juta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close