berita terkiniModaSepeda

Medali Emas, Hadiah Kejutan Buat Angga Hasil Persiapan Dua Minggu

Motionupdate.com, JAKARTA – Pebalap sepeda Indonesia, Angga Dwi Wahyu Prahesta begitu bangga ketika berhasil meraih medali emas di Asian Track Cycling Championship 2019.

“Sungguh saya tak menyangka, sebab persiapan hanya dua minggu, dari pertengahan Desember kemarin,” ujarnya penuh haru usai melakukan balapan di Velodrome, Rawamangun, Kamis (10/1/2019).

Pebalap berusia 17 tahun itu pun tak kuasa menahan air matanya. Kedatangannya ke paddock langsung disambut haru dan bangga tim pelatih serta ofisial dari Indonesia.

Angga memang terlihat tampil dominan di antara sembilan pebalap lainnya, di nomor scratch junior putra. Ia mengungguli Venkappas Kengalagutti, pebalap asal India dan pebalap Taiwan Chih Sheng Chang.

Keberhasilan yang diraih Angga kiranya melebihi ekspektasinya sendiri. Awalnya ia cuma mematok target medali perunggu, karena ini kali pertama dia ikut balapan level Asia.

“Sangat bangga sekali bisa dapat emas, saya sangat bangga. Susah sekali itu,” ujar atlet kelahiran 15 Agustus 2001 ini. Lanjut Angga, ia mendapat momen pas di dua lap terakhir saat menjelang finish.

“Saya lihat ke belakang sudah copot semua. Saat lihat itu, wah saya bisa ini, ya sudah saya teruskan,” tambahnya. Teman-temannya juga terus memberinya semangat. “Membuat saya kian termotivasi, tapi tak lupa tetap terus fokus,” katanya.

Meski mengaku nyaman di semua nomor balapan, atlet asal Malang Jawa Timur itu tetap punya niat untuk terus mengasah kemampuannya di nomor Scratch.

“Insya Allah menekuni Scratch. Tapi kalau nyaman, sebenarnya nyaman semua dari nomor Point Race. Karena spesialisasi saya memang nomor jauh,” ungkapnya.

Foto : Ilustrasi/Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close