berita terkiniModaSepeda

Ini Rahasia M Fadli Sehingga Bisa Dapat Medali Emas di ACC 2019

Motionupdate.com, JAKARTA – Luar biasa memang pebalap yang satu ini. Muhammad Fadli Immammuddin, pebalap Paracycling Indonesia berhasil meraih emas di tingkat kejuaraan Asia.

Fadli yang mengaku sangat bersyukur bisa mendapat emas di level Asia ini tampil tercepat, di Asian Track Cycling Championship (ACC) 2019 nomor balapan individual pursuit 4.000 meter kategori C4-C5 (tuna daksa)

Dalam perebutan medali emas di Velodrome, Rawamangun, Kamis (10/1/2019), Fadli membukukan waktu 4 menit 59,601 detik.
“Saya benar-benar bersyukur bisa kembali membanggakan Indonesia,” tukasnya haru.

Seperti diketahui, Oktober 2018 lalu Fadli juga berhasil menyumbang medali emas di Asian Para Games 2018 pada nomor yang sama, dengan catatan waktu 5 menit, 03,605 detik.

“Alhamdullilah di ajang ini saya bisa lebih improve daripada Asian Para Games kemarin, karena dua pelatih berkolaborasi. Baik pelatih dari PB ISSI maupun Paracycling,” kata Fadli, usai pengalungan medali.

Dikatakannya, terlebih lagi selama Training Camp dua bulan ini, merupakan program lanjutan dari Asian Para Games. “Jadi tidak ada jeda, tidak ada libur, ini yang membuat saya lebih improve,” ungkapnya.

Selain itu, menurut mantan pembalap motor ini, yang tak kalah berperannya adalah karena ia memiliki senjata baru, R96 yang kastanya di atas sepeda sebelumnya.

“Di kejuaraaan dunia pun para pebalap juga menggunakan ini, makanya saya cukup senang dengan hasil yang diraih,” Fadli menambahkan.

Meski begitu, keberhasilannya di ACC 2019 belum membuatnya puas. Target Fadli yang saat ini berada di peringkat 16 dunia, sejatinya adalah mendapat slot Paralimpiade 2020.

“Masih banyak pekerjaan rumah, jadi masih jauh perjalanannya. Tapi setidaknya saya masih punya waktu 1,5 tahun untuk menghadapi Paralimpiade,” tandasnya.

Ia pun optimis, yakin minimal bisa masuk kualifikasi dan bersaing di Paralimpiade 2020. Mengingat jika dua bulan saja ia bisa improve, “apalagi 1,5 tahun,” katanya penuh percaya diri.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close