berita terkiniMobilModa

Gagal Tes Uji SIM, Pemuda ini Ancam Petugas Dengan Senjata Tajam

Motionupdate.com, JAKARTA – Beda negara, beda pula cara pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Setiap negara punya cara dengan tingkat kesulitan yang berbeda dalam pembuatan SIM, salah satunya adalah Malaysia.

Tidak jarang para pengemudi kesulitan mendapatkan SIM, karena tidak berhasil menyelesaikan ujian dengan hasil yang baik. Hal ini terjadi kepada seorang mahasiswa di Malaysia yang harus gagal sebanyak empat kali dalam tes pembuatan SIM.

Karena frustasi dan putus asa, mahasiswa ini akhirnya mengancam seorang petugas tes dengan menggunakan senjata tajam.

Peristiwa itu terjadi karena petugas tes dari Road Transport Departement (JPJ) menilai keahlian calon pemilik SIM masih kurang. Mahasiswa tersebut beberapa kali melanggar lalu lintas saat mengemudi di jalan raya, bahkan sampai menerobos lampu merah saat pengetesan.

Petugas yang merasa ujian SIM sudah selesai, meminta pemuda tersebut untuk menghentikan mobil. Tak diduga, pemuda tersebut mengeluarkan pisau tajam sepanjang 30cm dan diarahkan ke tulang rusuk kanan petugas sambal mengancam petugas untuk meluluskan ujian pembuatan SIM.

Inspektur Kepala Kepolisian Mohd Nor Marzukee Besar menjelaskan, “Ketika mereka akan berganti tempat duduk (tes uji SIM sudah selesai), tersangka mengambil pisau sepanjang 30cm dari tasnya.”

“Petugas berhasil membuka pintu mobil dan melarikan diri sebelum memanggil bantuan (polisi),” tambahnya.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close