berita terkiniKeretaModa

Target LRT Kelapa Gading – Velodrome Beroperasi Februari 2019

Motionupdate.com, JAKARTA – Pada Februari 2019, moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Kelapa Gading – Velodrome Rawamangun dinyatakan siap beroperasi.

Hal tersebut dikatakan Iwan Takwin, Direktur Proyek LRT Jakarta. Iwan menambahkan, pihaknya tengah mengebut proses pengerjaannya yang perkembangannya sudah mencapai 97 persen.

“Sampai saat ini, kami terus melakukan akselerasi percepatan dengan target. Februari 2019 nanti kami bisa melakukan uji coba dan operasi,” kata Iwan di Depo LRT Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/1).

Iwan mengatakan, pembangunan jalur kereta dinyatakan sudah rampung 100 persen. Adapun, pembangunan 5 (lima) stasiun, mulai dari Stasiun Velodrome hingga Stasiun Boulevard Raya Utara, hampir rampung seluruhnya.

Bagian-bagian yang belum sepenuhnya selesai, disebutkan Iwan, antara lain pemasangan lift di salah satu stasiun, dan perbaikan kerusakan yang disebabkan pekerjaan konstruksi.

“Misalnya keramik pecah itu diperbaiki semua. Tiap dua kali seminggu kami keliling, ngecek Defect yang mungkin rusak sedikit akibat pengerjaan. Nanti setelah itu General Cleaning,” ujarnya.

Empat rangkaian kereta yang dimiliki, lanjut Iwan, juga sudah diuji coba dan tidak bermasalah. Adapun, pengujian sistem dan integrasi masih dikerjakan.

“Pusat kontrolnya sudah selesai, itu kami lakukan integrasi pengetesannya bukan hanya memastikan pasti menyala, tetapi kami pastikan juga skenario pada saat emergency-nya,” katanya.

Proyek LRT Jakarta awalnya ditargetkan selesai sebelum perhelatan Asian Games 2018 yang digelar 18 Agustus 2018. Namun, rencana tersebut diundur hingga awal 2019.

Waktu kedatangan antar kereta atau Headway LRT Jakarta ditargetkan oleh PT LRT Jakarta mencapai 5 (lima) menit pada jam sibuk dan 15 menit pada waktu reguler.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close