berita terkiniEventMotor

Custom War 2019 Ajang Kumpul Lintas Komunitas yang Targetkan 30 Ribu Pengunjung

Motionupdate.com, DENPASAR – Komunitas bernama Naskleeng 13 (NK13) mencoba membawa semangat kreatifitas anak muda se-antero Bali dengan berbagai aksi kreatif.

Salah satunya ajang bertajuk ‘Custom War’. Setelah sukses diselenggarakan tahun 2014 dan 2016, Custom War kembali digelar pada 11-12 Januari 2019, di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar. Targetnya mendatangkan 30.000 pengunjung.

Meliputi custom motor, skateboard, surf, musik, tato, hingga kesenian modern dan tradisional. Custom War sendiri memang bertujuan menjadi ajang kumpul lintas komunitas.

Untuk kontes ‘Surfing’, akan diselenggarakan lebih awal, yakni 9 dan 10 Januari. Berlokasi di Pantai Muara, Banjar Tangtu, Bali, bekerjasama dengan komunitas surfing lokal Sanur.

Lalu ada juga ‘Skate Jam’, bekerjasama dengan komunitas Skateboarding Denpasar. Selain itu di Custom War 2019 panitia melibatkan lebih banyak komunitas yang ada di Bali.

Seperti fotografi analog, tato, ilustrasi, Diecast, Action Figure, Clothing lokal, komunitas musisi independen Bali, kolektor musik dan komunitas Street Art yang secara khusus melakukan pameran saat acara berlangsung.

Untuk acara musik sendiri dimulai pukul 12 siang sampai 11 malam. Custom War 2019 menghadirkan 4 (empat) Stage yang terdiri dari Main Stage, Dome Stage, Announcement Stage dan Jamming Stage.

Total pengisi acara selama 2 (dua) hari ada 60 talent. Terdiri dari musisi lokal Bali dan luar Bali. Selain itu, para pengunjung yang hadir juga disuguhi lebih dari 20 Stand kuliner, yang kali ini didominasi kuliner khas pulau Dewata.

Dari semua aktifitas di acara ini, konten utama Custom War 2019 adalah Bike Show, dimana ratusan motor custom dan mobil klasik akan terpajang di acara ini.

Para builder lokal undangan berhak memajang motor custom / mobil klasik mereka. Selain itu masyarakat umum juga dapat berpartisipasi melalui seleksi yang diselenggarakan panitia pada akhir 2018 lalu.

Di samping itu yang bikin beda di acara Custom War adalah para builder undangan, baik lokal maupun internasional, berhak memilih dan memberi tropi ke motor custom favorit mereka. Salah satu bentuk apresiasi antar sesama builder, yang sudah menghadirkan motor terbaik mereka.

Sesi yang paling ditunggu para pengunjung di hari terakhir Custom War adalah pengumuman undian Lucky Draw. Pengunjung yang sudah membeli tiket masuk seharga Rp 25.000 / hari bisa mendapat kesempatan memenangkan undian.

Pada Custom War 2019 panitia menghadiahkan 2 (dua) motor untuk para pengunjung beruntung. Yaitu 1 (satu) buah motor custom yang dibuat Kedux Garage, salah satu builder Bali, dan 1 lagi sebuah motor Kawasaki sebagai salah satu sponsor.

Custom War dikatakan Rai Biomantara, salah satu panitia, bukanlah event berkala. Acara ini diadakan ketika orang-orang yang berada di ‘belakang layar’ ini siap.

“Dengan persiapan cukup panjang dan kematangan konsepnya, pastikan datang di acara pembuka tahun 2019 ini, bersama teman dan keluarga. Dengan bangga, kami persembahkan Custom War 2019, 11-12 Januari 2019 di Pantai Padang Galak – Denpasar,” tandas Rai.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close