berita terkiniUlasan

Bemper Mobil Penyok Setelah Menabrak Sepeda, Begini Penjelasannya

Motionupdate.com, JAKARTA – Peristiwa aneh terjadi di China, dimana bemper mobil Toyota Corolla penyok setelah mengalami tabrakan dengan sepeda. Kok bisa?

Kejadian tersebut terjadi di sebuah jalanan di China. Salah seorang kepolisian mengabadikan lewat video yang menunjukan bemper mobil Toyota Corolla yang penyok setelah menabrak sepeda. Sedangkan, sepeda yang ditabrak tidak mengalami lecet sama sekali. Demikian dalam lansiran drivespark dari CGTN.

Menurut beberapa saksi, kecelakaan tersebut terjadi akibat pengendara sepeda yang mengayuh terlalu cepat hingga lepas kendali saat melihat sebuah Toyota Corolla keluar dari parkiran. Beruntung, pengendara sepeda hanya mengalami cedera ringan.

Banyak yang mengira bahwa rekaman video atau foto merupakan hasil editan semata. Bahkan, ada yang menilai kualitas mobil tidak bagus.

Sebenarnya, hal tersebut merupakan kejadian yang normal saja. Karena, bemper mobil modern dirancang untuk menyerap sejumlah besar gaya benturan jika terjadi kecelakaan.

Selain menjaga keselamatan penumpang, sifat fleksibelitas bemper mobil juga membantu mengurangi korban tabrakan seperti pejalan kaki. Meskipun bukan fitur keselamatan yang paling efektif, setidaknya penggunaan bemper yang fleksibel ini dapat mengurangi dampak ketika terjadi kecelakaan.

Nah, dari kejadian ini bisa disimpulkan bahwa bukan kualitas mobil yang tidak bagus. Melainkan, fungsi bemper yang lentur mampu bekerja dengan baik.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close