berita terkiniEventNiaga

Hino Team Sugawara Siap Pertahankan Gelar Juara Dakar Rally 2019

Motionupdate.com, PERU – Kompetisi Dakar Rally 2019 resmi dimulai tanggal 7 – 17 Januari 2019. Berbeda dari tahun sebelumnya yang melintasi tiga negara, kali ini reli hanya bertempat di Peru, berjarak tempuh (kategori Truk) sejauh 5.598 km.

Gurun Pisco, Peru, menjadi Special Stage (SS) terberat, dimana tahun lalu banyak pereli gagal melanjutkan lomba di lintasan ini. Selain itu 70% dari balapan tahun ini melintasi kawasan gurun di salah satu negara Amerika Selatan itu.

Hino Team Sugawara menurunkan dua tim dalam ajang Dakkar Rally 2019 ini. Menggunakan mesin Hino500 series yang terkenal di Indonesia dengan nama Hino New Generation Ranger.

Hino New Generation Ranger dipimpin duet ayah dan anak Yoshimasa Sugawara dan Teruhito Sugawara. Truk No 1 dengan nomor 517 akan dikendarai oleh Yoshimasa Sugawara.

Yoshimasa sendiri merupakan pereli tertua, yang sangat berpengalaman. Dalam ajang ini ia sudah berusia 77 tahun dan tercatat dalam Guinness World Record.

Sedangkan Team Hino Sugawara No 2, dinakhodai sang anak Teruhito Sugawara, sebagai pereli handalan dengan nomor peserta 510 di lambung truk Hino New Generation Ranger.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut mendukung Tim Hino Sugawara. Sebagai satu – satunya tim asal Jepang yang berlaga di kategori Truk.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close