berita terkiniModaMotor

Harley-Davidson Pamer Sepasang Motor Konsep Bertenaga Listrik

Motionupdate.com, JAKARTA – Harley-Davidson memperkenalkan dua motor konsep bertenaga listrik pada ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas.

Melansir dari Motorcycle.com, kedua motor ini dikabarkan akan diproduksi massal dan akan diluncurkan antara tahun 2021 dan 2022.

Motor konsep yang pertama diberi nama HD Electric Concept 1. Tidak seperti motor Harley-Davidson biasanya, motor konsep ini terlihat seperti sepeda gunung dengan rangka dan kaki-kakinya yang berukuran kecil. Namun memiliki bentuk tangka dan jok mirip motor beraliran tracker.

Baterainya terletak di tengah rangka dan mengalirkan daya untuk menggerakkan motor listrik dibawahnya yang kemudian disalurkan ke roda belakang menggunakan rantai.

Motor konsep kedua adalah HD Electric Concept 2 yang terlihat seperti skuitik. Namun, ukurannya tidak sebesar motor Harley-Davidson pada umumnya.

Motor konsep kedua ini dilengkapi dengan pijakan kaki mirip skutik yang mengapit baterai dan motor listriknya. Pada bagian atasnya ada ruang yang bisa menyimpan barang bawaan.

HD Electric Concept 2 memiliki headlight LED bulat minimalis serta setang tinggi mirip sepeda dengan jok yang terlihat cukup nyaman dengan permukaan lebar dan cukup panjang.

Selain memperkenalkan dua motor konsep, Harley-Davidson juga mengumumkan harga motor listriknya yang bernama LiveWire. Banderol yang ditetapkan mencapai USD29.799 atau setara Rp420 jutaan.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close