berita terkiniEventMotor

Custom War 2019 Berlangsung di Lokasi Kental Aura Mistis

Motionupdate.com, DENPASAR – Kecintaan terhadap custom culture di Pulau Dewata telah melahirkan komunitas bernama Naskleeng 13 (NK13).

Dilandasi kesamaan passion terhadap dunia custom culture, NK13 kemudian membawa semangat kreatifitas anak muda seantero Bali dengan berbagai aksi kreatif.

Meliputi custom motor, skateboard, surf, musik, tato, hingga kesenian modern dan tradisional. Adapun salah satu acara yang merupakan kolaborasi dari semua itu bertajuk ‘Custom War’.

Setelah sukses diselenggarakan di tahun 2014 dan 2016, Custom War akan kembali digelar pada 11-12 Januari 2019, di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar. Dengan target mendatangkan 30.000 pengunjung.

Kali ini Custom War akan mengundang beberapa builder luar negeri. Antara lain Max Schaaf (skateboarder dan chopper builder asal Amerika Serikat), lalu Yaniv Evan (Powerplant Motorcycle asal Amerika Serikat).

Kemudian Cristian Sosa (Builder dan Metal Shaper asal Las Vegas), serta sejumlah tamu undangan dari Jepang. Sementara itu NK 13 juga mengundang lebih dari 20 builder lokal. Didominasi nama-nama baru berbakat dari Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja dan Surabaya.

Pada edisi ketiga tahun ini, Custom War akan disponsori Suryanation dan juga beberapa sponsor pendamping. Walaupun tanpa tema khusus tahun ini, namun perubahan lokasi acara merupakan keunikan dari Custom War 2019.

Taman Festival Bali merupakan area rekreasi di Denpasar yang terbengkalai sejak tahun 2000. Seluas 8,9 hektar, tempat ini juga dikenal sebagai lokasi ‘mistis’ oleh masyarakat.

Panitia pun melakukan pembersihan area, baik secara fisik bangunan maupun spiritual, sejak November 2018. “Arsitekturnya unik. Dengan kondisi terbengkalai, justru memberi nilai lebih,” ujar Rai Biomantara, seorang panitia Custom War.

Kiranya itu salah satu, yang akan membuat perbedaan mendasar acara Custom War 2019 dengan sebelumnya. Selain lokasi acara, NK 13 tahun ini juga menghadirkan konten acara yang lebih beragam pastinya. Let’s get war bro…!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close