berita terkiniModaPesawat

Astaga, Ada Ledakan di Dalam Kabin Pesawat Royal Brunei!

Motionupdate.com, BANDAR SRI BEGAWAN – Hari itu, Rabu (3/1/2018) sebuah video beredar dan sempat viral. Mengenai keterkejutan para penumpang dan awak Royal Brunei Airlines (RB).

Mereka sempat dikejutkan oleh adanya ledakan di dalam kabin pesawat saat penerbangan. Ternyata ledakan tersebut berasal dari sebuah powerbank milik penumpang yang tersimpan di bagasi kabin.

Dikutip dari The Star, insiden tersebut diketahui setelah beredar video di media sosial. Penerbangan RB BI636 tersebut dalam perjalanan dari Hong Kong menuju ke Bandar Seri Bengawan, Brunei.

Video itu sendiri diunggah akun Facebook Francis Ngu Hown. Tampak di ruangan penumpang terdapat kepulan asap, beberapa petugas pun sedang berusaha untuk segera memadamkan api dari powerbank yang meledak tadi.

Sejumlah penumpang bahkan juga tampak menutupi hidung dan wajah mereka. Awak pesawat menggunakan pemadam kecil, untuk memadamkan api dari powerbank yang meledak tersebut.

Video yang beredar itu sudah dibagikan kepada lebih dari 4 ribu warganet. Dari unggahan Francis Ngu Hown juga memberikan pujian, untuk awak pesawat yang memadamkan powerbank yang terbakar itu.

Ia memberikan pujian atas awak pesawat yang tidak panik dan menunjukkan profesionalismenya. “Pujian buat pramugari-pramugara Royal Brunei Airlines yang mengatasi secara tenang dan profesional,” tulis Francis di unggahannya.

Pihak maskapai juga memberi pernyataan terkait profesionalisme awak pesawat mereka. “Awak kabin kami dilatih mengikuti prosedur operasi standar, menangani insiden seperti itu secara profesional,” kata pihak maskapai seperti dikutip The Star.

Dikatakan pihak maskapai, untuk untuk memastikan keselamatan penumpang setiap saat. Pihak maskapai membawa peralatan keselamatan yang direkomendasikan di atas pesawat setiap saat.

Untungnya, tak ada jatuh korban dari kejadian Powerbank yang meledak tersebut. Usai kejadian, akhirnya pesawat berhasil mendarat dengan selamat di lokasi tujuan.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close