berita terkiniModaNiaga

Transjakarta Mengalami Peningkatan Dari Segi Penumpang Pada Tahun 2018

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Transjakarta mengalami peningkatan dari sisi jumlah penumpang pada tahun 2018. Layanan transportasi publik utama di DKI Jakarta tersebut berhasil mengangkut 189,77 juta orang pada tahun 2018.

“Jumlah tersebut naik 31 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mengangkut 144,72 juta orang,” ungkap Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono.

Bukan hanya dari sisi penumpang, Transjakarta juga menambah 33 rute baru. Hingga pada tahun 2018, Transjakarta memiliki 155 rute dari sebelumnya 122 rute pada tahun 2017.

Agung menambahkan, “Program integrasi moda transportasi Jak Lingko juga berhasil meningkatkan jumlah penumpang angkutan umum melalui integrase baik dari sisi manajemen, jaringan dan standar pelayanan.”

Menurutnya pihaknya akan melakukan integrase dengan layanan moda transportasi lain seperti Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dan Light Rail Transit (LRT).

“Tahun 2019 merupakan momen untuk merealisasikan transportasi Jakarta yang terintegrasi dengan seluruh moda transportasi seperti pembangunan fasilitas fisik interkoneksi antara halte Transjakarta dan Stasiun MRT Jakarta yang diawali dengan halte Bunderan Hotel Indonesia dan halte Tosari,” pungkas Agung.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close