berita terkiniModaPesawat

Ajib! Pesawat Pribadi Pria Ini Berlapis Emas dan Punya Sistem Anti Rudal Setara Air Force One

Motionupdate.com, INGGRIS – Kalau bicara gaya hidup dan kemewahan golongan kelas atas, Roman Abramovich, Bos club sepakbola Chelsea, salah satunya. Karena ia dikabarkan memiliki pesawat mewah yang dilengkapi sistem keamanan setara pesawat Air Force One, alias pesawat kepresidenan Amerika Serikat!

Abramovich dikenal sebagai sosok yang memiliki reputasi dalam kehidupan kelas atas. Pria berdarah Rusia ini seringkali menghabiskan uang bukan hanya untuk Chelsea, tetapi juga membeli berbagai rumah mewah dan kapal pesiar.

Selain itu, ia juga dikenal akan kecintaannya terhadap pesawat mewah. Abramovich dikabarkan telah mengoleksi tiga armada pesawat yang jika ditotal secara keseluruhan bernilai lebih dari 500 juta pounds sterling.

Salah satu dari tiga pesawat milik bos Chelsea itu adalah pesawat jet yang dijuluki ‘The Bandit’. Dilansir BolaStylo.com dari Sportswallah, The Bandit adalah jet utama dalam koleksi pesawat yang dimiliki Abramovich.

Pesawat ini berjenis Boeing 767-33A Er yang dikustomisasi dan memiliki beberapa fasilitas menakjubkan, layaknya fasilitas yang digunakan oleh seorang presiden. Menurut laporan The Sun, The Bandit saat ini berada di Harrods Aviation, di bandara London Stansted, Inggris.

Abramovich membeli pesawat itu pada 2004, pasca dirinya pindah ke Stamford Bridge, usai salah satu maskapai membatalkan pesanan mereka. Kabarnya, pria tajir melintir ini harus mengucurkan dana sebesar 240 juta pounds sterling atau sekitar Rp 4,3 triliun untuk The Bandit.

Sesuai dengan biayanya, The Bandit memiliki interior berlapis emas di tempat tidur ganda di dalamnya. Pesawat ini juga memiliki ruang perjamuan yang dapat dapat menampung lebih dari 30 orang. Selain itu, pada bagian dapur pesawat juga dihiasi interior bernuansa emas.

Tidak sulit untuk mengenali pesawat ini. Karena warnanya yang khas, yakni perpaduan warna putih, abu-abu dan coklat pada bagian luarnya. Garis-garis hitam miring di dekat ujung jendela kokpit membuat pesawat ini seperti mengenakan topeng, sehingga ia dijuluki The Bandit.

Bukan hanya dekorasi mewah di dalamnya yang membuat siapapun yang melihatnya berdecak kagum, namun juga sistem keamanan pesawat yang sangat terjamin. The Bandit disebut-sebut memiliki sistem keamanan anti rudal. Ya itu tadi, setara dengan pertahanan di pesawat Air Force One. Gokil sob!

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close