berita terkiniModaNiaga

Janji Pemerintah Kota Bekasi untuk Menggratiskan Bus Sekolah

Motionupdate.com, BEKASI – Terkait operasional bus sekolah di Kota Bekasi, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Dedet Kusmayadi mengatakan, pihaknya segera mengoperasikan bus sekolah hibah dari Kementerian Perhubungan.

Namun diakuinya, belum dapat memastikan target pengoperasian bus sekolah itu. Menurut dedet, pihaknya sedang mengkaji trayek yang akan dilintasi bus sekolah.

Trayek yang akan dipilih tentu yang berdekatan dengan sekolah-sekolah. “Masih kita urus segala macamnya, mudah-mudahan bisa cepat. Trayek masih kita kaji juga yang banyak anak sekolahnya,” katanya seperti ditulis Kompas.com, Rabu (2/1/2019).

Ia mengatakan, bus sekolah nantinya gratis bagi pelajar yang hendak berangkat ke sekolah. Adapun bus sekolah yang siap dioperasikan baru satu unit. Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Pemkot Bekasi mengoperasikan bus sekolah.

“Pak wali pesan bus itu harus betul-betul bermanfaat. Makanya kita cari jalur-jalur yang banyak anak sekolahnya,” ujar Dedet. Pemkot Bekasi mendapat hibah 21 bus dari Kementerian Perhubungan.

Sebanyak 20 di antaranya untuk Transpatriot dan satu lainnya untuk operasional bus sekolah. Selain Kota Bekasi, Kemenhub memang telah menghibahkan juga 67 unit bus kepada pemerintah kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Adapun kota dan kabupaten yang menerima bus tersebut selain Bekasi yakni Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran, Kuningan, Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Cianjur, dan Indramayu.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close