berita terkiniModaPesawat

Tingkat Keterisian Penumpang Batik Air Rute Jakarta-Banyuwangi Capai 92 Persen

Motionupdate.com, BANYUWANGI – Maskapai Batik Air menunjukkan kinerja menggembirakan pada penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi. Penerbangan yang dimulai Rabu (19/12) membukukan tingkat keterisian penumpang (load factor) nan menjanjikan.

Berdasarkan data pengelola bandara, pada penerbangan Jumat (21/12), tingkat keterisian penumpang mencapai 92 persen. Adapun sehari sebelumnya sebesar 80 persen.

“Akhir pekan lebih tinggi, karena orang banyak datang berwisata, apalagi ketika rangkaian libur Natal dan Tahun Baru,” ujar Anton Marthalius, General Manager Bandara Banyuwangi, Jumat (21/12).

Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi mengatakan, menjelang libur panjang akhir tahun, Banyuwangi terus berbenah menyambut lonjakan wisatawan.

“Aksesabilitas penerbangan Jakarta-Banyuwangi dan Surabaya-Banyuwangi semakin banyak pilihan. Hotel juga terus bertambah.

Jadi bisa memenuhi kebutuhan wisatawan, karena tahun lalu banyak yang mengeluh kehabisan kamar,” ujarnya.

Rute Jakarta-Banyuwangi sendiri digarap Batik Air menggunakan pesawat Airbus 320 berkapasitas 156 kursi. Pesawat tersebut berangkat dari Jakarta pukul 08.35 WIB, dan tiba di Bandara Banyuwangi pukul 10.05 WIB.

Sedangkan dari Banyuwangi, pesawat bertolak pukul 11.05 WIB, dan tiba di Jakarta pukul 12.45 WIB. Berarti, kini ada 10 kali penerbangan menuju Banyuwangi.

Yakni enam kali dari Jakarta oleh Citilink, Garuda Indonesia, Nam Air, dan Batik Air. Tiga kali dari Surabaya oleh Wings Air dan Garuda Indonesia. Serta, satu penerbangan Internasional dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Sejauh ini jumlah penumpang di Bandara Banyuwangi melonjak hampir 1.700 persen. Dari 7.836 orang pada 2010, menjadi 140.683 orang pada 2017, dan sudah tembus 307.157 orang hingga Oktober 2018.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close