berita terkiniModaPesawat

Catatan Angkasa Pura ll : Jumlah Penumpang Pesawat Naik 9,5 Persen di Tahun 2018

Motionupdate.com, JAKARTA – Sepanjang tahun 2018 PT Angkasa Pura ll (Persero) tercatat telah melayani 115 juta penumpang. Angka tersebut naik 9,5% dibandingkan periode tahun 2017 yang mencatatkan angka sebanyak 105 juta penumpang.

President Director PT Angkasa Pura ll (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa pada tahun 2018 AP ll memang meningkatkan layanan dan mengelola beberapa bandara baru yang tersebar di Indonesia, di antaranya Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat, Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya dan Bandara banyuwangi Jawa Timur. Secara keseluruhan AP ll telah mengelola 16 bandara di seluruh wilayah Indonesia.

Peningkatan infrastruktur bandara masih terus dilakukan seperti Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang rencananya akan membangun East-Cross Taxiway pada kuartal pertama tahun 2019.

Revitalisasi Terminal 1 dan 2 yang akan terus meningkatkan kapasitas penumpang hingga menjadi 22 juta penumpang setiap tahunnya,” ungkap Awaluddin.

Bukan hanya itu, pembangunan Terminal 4 yang diproyeksi dipercaya mampu menambah kapasitas penumpang Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga 115 juta penumpang pertahunnya. Proyek ini juga termasuk pembangunan Runway 3 dan pembangunan Cargo Village.

Sedangkan untuk pembangunan Kawasan Bandara Kualanamu, AP ll akan melakukan strategic partnership yang nantinya akan dijadikan HUB bagian barat Indonesia. Sementara itu, pembangunan Business Hub di Bandara Sutan Syarif Kasim ll Pekanbaru dan perluasan terminal maupun airside di bandara-bandara cabang lainnya akan dikelola oleh AP ll.

Dia menambahkan pembangunan Terminal 4 yang diproyeksi mampu menambah kapasitas penumpang Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga 115 juta penumpang pertahunnya. Pembangunan Runway 3 dan juga Pembangunan Cargo Village.

AP II juga akan melakukan strategic partnership untuk pengembangan kawasan Bandara Kualamanu yang nanti akan dijadikan HUB bagian barat Indonesia; Pembangunan Business Hub di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, serta perluasan terminal maupun airside dibandara-bandara cabang lainnya yang dikelola oleh AP II.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close