berita terkiniKeretaModa

Delapan Nama Stasiun MRT Jakarta Dilelang, Tiga Sudah Diumumkan

Motionupdate.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta melelang delapan nama stasiun (Naming Rights) kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Ratangga. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya sudah diumumkan nama pemenang lelangnya.

William Syahbandar, Direktur Utama MRT Jakarta, mengatakan ketiga pemenang tersebut masing-masing PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT Astra International Tbk.

“Dari tiga stasiun, Naming Rights yang pertama Dukuh Atas, dimenangkan BNI, menjadi Stasiun Dukuh Atas-BNI. Lalu di Setiabudi dimenangkan Astra, menjadi Stasiun Setiabudi-Astra. Yang ketiga Istora, menjadi Stasiun Istora-Mandiri,” kata William, Kamis (27/12/2018).

Ia menyebut, lelang dilakukan secara elektronik via website resmi PT MRT Jakarta. Ketiga perusahaan menjadi pemenang karena memenuhi persyaratan dari PT MRT Jakarta. Salah satunya berkantor maksimal 700 meter dari Transit Oriented Development (TOD) stasiun.

Ketiga pemenang lelang menurut William, akan mendapat kontrak 10 tahun. Namun, PT MRT Jakarta akan mengevaluasi setahun sekali. “Perjanjian kerjasama hak penamaan stasiun dapat dievaluasi, setidaknya setahun sekali,” katanya.

Ia menambahkan, 5 (lima) nama stasiun sisanya akan segera dilelang. Kendati begitu, ia tak menyebut stasiun mana saja yang akan dilelang. “Kita akan kembali lakukan penamaan 5 stasiun lagi, dimana 3 Underground (bawah tanah) dan 2 elevated (layang),” ujarnya.

Kereta MRT Jakarta fase I akan melewati 13 stasiun, dengan rincian 7 stasiun Elevated dan 6 stasiun Underground. William tidak menjelaskan apakah seluruh stasiun tadi akan dilelang hak penamaannya atau tidak.

Untuk stasiun Elevated meliputi Stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja. Sementara yang Underground terdiri dari Stasiun Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas, dan Bundaran HI.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close