berita terkiniKeretaModa

Jelang Masa Libur Nataru, Menhub Tinjau Stasiun Pasar Senen

Motionupdate.com, JAKARTA – Menjelang masa libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke Stasiun Pasar Senen, Jum’at (21/12).

Dalam kunjungannya, Menhub ingin memastikan kesiapan sarana dan prasarana kereta api dalam melayani penumpang pada masa libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Focus Menhub adalah pada kesiapan pelayanan, keselamatan dan keamanan.

Kehadiran Menhub di Stasiun Pasar Senen disambut oleh beberapa direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang turut serta meninjau kesiapan stasiun. Dalam peninjauannya di Stasiun Pasar Senen, Menhub serta jajaran menyempatkan diri berinteraksi dengan beberapa penumpang. Ia pun berkenan melepas keberangkatan KA Sawunggalih pagi, relasi Pasar Senen-Kutoarjo.

Menhub menyampaikan apresiasinya kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang dapat menjalankan program-program subsidi dari pemerintah dengan baik. Secara keseluruhan, Menhub mengapresiasi persiapan KAI dalam menghadapi libur panjang Natal dan Tahun Baru kali ini. Ia pun memastikan pelayanan, safety, dan security di Stasiun Pasar Senen berjalan dengan baik.

“Dari pengamatan saya sejak kemarin (20/12), bahwa pelayanan baik karena begitu saya cek, saya tidak menjumpai mereka yang beli tiket secara go show. Semua dilakukan secara online. Berarti kemudahan sudah bisa dicapai dan tidak ada satu pun penumpang yang merasa susah, semua relatif mudah,” sebut Menhub.

Ia menambahkan, aspek keselamatan pada moda KA juga berjalan dengan baik. Menurutnya telah dilakukan rampcheck dan progresnya sudah mendekati 100 persen. Namun ia berpesan agar mewaspadai faktor alam sepeti tanah longsor terutama di daerah selatan pulau Jawa seperti di Garut dan Tasikmalaya.

“Oleh sebab itu harus ada suatu inspeksi yang dilakukan, karena sekali anjlok level of service langsung kacau semua. Terhenti dan rusak,” jelas Menhub.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close