berita terkiniModaNiaga

Era Baru Kendaraan Niaga di Eropa Dimulai Awal Tahun 2019, Bagaimana Tanggapan Daimler?

Motionupdate.com, STUTTGART – Awal tahun 2019 akan menjadi era baru industry kendaraan niaga di Eropa. Pasalnya, para produsen kendaraan niaga akan menyerahkan setiap truk yang baru diproduksi  dari kelas-kelas tertentu dengan menyerahkan sertifikat yang berisi informasi konsumsi bahan bakr dan emisi karbon dioksida (CO) kepada para calon konsumennya.

Salah satu produsen truk, Daimler Trucks menyambut dengan positif tentang regulasi dari uni Eropa tersebut. Kedepannya, produsen kendaraan niaga asal Jerman ini akan menginformasikan hal yang terkait kepada konsumen saat berlangsungnya proses penawaran.

Dalam praktiknya, angka-angka akan dihitung individual untuk setiap konfigurasi truk dengan menggunakan alat simulasi digital VECTO (Alat Perhitungan Konsumsi Energi Kendaraan). Komisi UE telah mengembangkan perangkat lunak, termasuk uji seragam dan prosedur pengukuran bekerja sama dengan produsen, ilmuan dan pakar lainnya.

Para pembeli truk selalu sangat tertarik dengan konsumsi bahan bakar rendah, karena berdampak positif pada total biaya kepemilikan (TCO) mereka. Ini sejalan dengan emisi CO2 yang lebih rendah. Dan untuk pertama kalinya, para  pelanggan truk di UE kini dapat secara obyektif membandingkan konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 kendaraan dari berbagai pemasok.

Daimler Trucks menyelesaikan sertifikasi pertama berjalan baik sebelum peraturan hukum mulai berlaku dan telah memperkenalkan sertifikat sejak November 2018 hingga tanggal cut-off. Sejak itu, pabrikan truk terkemuka dunia ini telah menyerahkan lebih dari 1.000 kendaraan Mercedes-Benz Actros dengan sertifikat kepada para pelanggan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close