berita terkiniKeretaModa

MRT Jakarta Selenggarakan Tari Tradisional Bersama Masyarakat

Motionupdate.com, JAKARTA – Pemandangan tidak biasa terlihat di Taman Dukuh Atas, Sudirman, pagi itu. Tidak kurang 200-an orang menari bersama-sama dengan iringan musik tradisional khas Sumatra Utara. Ya, mereka sedang menari Tarian Tortor sebagai bagian dari acara “MRT Menari: Flashmob Tari Tradisional” yang diselenggarakan pada Minggu (23-12-2018) lalu.

Acara tersebut diprakarsai oleh PT MRT Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Belantara Budaya Indonesia. Dimulai pada pukul 07.00 WIB, acara menampilkan Tari Ronggeng Nyentrik dan Tari Kinang Kilaras. Selain itu, MRT Jakarta serta Yayasan Belantara Budaya Indonesia mengajak masyarakat untuk menari bersama berbagai tarian seperti Tari Poco-poco, Maumere, Ondel-ondel, Tortor, Yamko Rambe Yamko, Bajidor, Sirih Kuning, dan Kembang Jatoh. Acara lalu berakhir sekitar pukul 10.00 WIB.

“PT MRT Jakarta ingin agar sebelum Maret 2019, masyarakat sudah bisa berinteraksi dengan PT MRT Jakarta, salah satunya dengan menggelar acara seperti ini. Kali ini, kita mengangkat acara yang menonjolkan nilai-nilai budaya Indonesia, seperti tari-tarian tradisional,” kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah.

“Acara pagi Ini juga sekaligus mengenalkan gerai Pusat Informasi milik PT MRT Jakarta yang rencananya akan diluncurkan pada Kamis, 27 Desember 2018 mendatang,” lanjut ia.

Gerai Pusat Informasi tersebut, lanjut Tubagus, sengaja dibangun di area Taman Dukuh Atas sekitar gerbang masuk Stasiun Dukuh Atas karena setiap hari area ini ramai oleh pejalan kaki.

“Masyarakat bisa mengunjungi Pusat Informasi ini dan bertanya tentang MRT Jakarta karena hingga Maret 2019 nanti, MRT Jakarta akan menyelenggarakan beragam kegiatan di Taman Dukuh Atas ini,” kata pria yang akrab disapa Hikmat ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close