berita terkiniKeretaModa

Bantu Pengamanan Nataru 2018/2019, KAI Daop 5 Purwokerto Libatkan K-9 Polri

Motionupdate.com, JAKARTA – Masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018/2019, sudah mulai dilaksanakan tanggal 20 Des 2018 sd. 6 Januari 2019. Disamping telah menyiapkan Sarana dan Prasarana untuk menunjang kelancaran angkutan KA, PT KAI Daop 5 Purwokerto telah menyiapkan seluruh SDM yang dimiliki,dimaksimalkan untuk membantu kelancaran pelayanan di stasiun-stasiun.

“Untuk mensukseskan kegiatan angkutan Natal dan Tahun baru 2018/2019, Daop 5  melibatkan lebih kurang 2.011 personil,” demikian disampaikan Vice President PT KAI Daop 5 Purwokerto, MN Huda D Santoso, kemarin usai apel kesiapan dihalaman kantor Daop 5 Purwokerto.

Jumlah personil tersebut terdiri dari pekerja di Daop 5 Purwokerto dan bantuan personil dari TNI/POLRI.

PT KAI  Daop 5 menyiapkan 427 personil keamanan yang terdiri dari 130 personil Polsuska, 221 personil Security dan bantuan eksternal dari TNI/Polri sebanyak 76 personil termasuk K-9 (Satwa). Personil keamanan tersebut akan melakukan pengamanan di atas KA, stasiun dan patroli di jalur KA serta obyek-obyek penting lainnya. Dan mulai hari Kamis (20/12) unit K-9 (Satwa) Polres Banyumas sudah siaga di stasiun Purwokerto sebanyak 2 unit bersama dengan pengasuhnya.

“Pengerahan unit K-9 (satwa) dari Polres Banyumas ini, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sampai masuk ke stasiun, misalkan barang terlarang yang dibawa penumpang,” demikian disampaikan Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, saat ditemui di stasiun Purwokerto.

Selain itu, PT KAI juga telah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan TNI/POLRI setempat, untuk pengerahan personil apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Masyarakat pengguna KA dihimbau untuk tidak membawa barang-barang terlarang, karena apabila diketemukan akan langsung dilaporkan kepada pihak yang berwenang”, Pesan Supriyanto. PT KAI.

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close