berita terkiniKeretaModa

Sebelum Kehabisan, Buruan Pesan Tiket Kereta Api Tambahan dari Cirebon

Motionupdate.com, CIREBON – Menyambut liburan akhir tahun 2018, PT KAI Daop 3 Cirebon menetapkan masa angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru Masehi 2019 mulai 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Setiap harinya PT KAI Daop 3 Cirebon akan menyediakan 5.766 tempat duduk, dalam 16 perjalanan Kereta Api (KA) Reguler dan KA tambahan untuk memenuhi kebutuhan lonjakan penumpang.

Krisbiyantoro, Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon mengatakan, hingga saat ini pemesanan tiket KA tambahan kira-kira baru mencapai 30 persen.

“Untuk kursi KA tambahan masih tersedia kira-kira 70 persen,” kata Krisbiyantoro, usai Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 PT KAI Daop 3 Cirebon, di halaman Stasiun Cirebon, Jl. Inspeksi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (19/12).

Ia mengatakan, 4 (empat) KA tambahan itu hanya melayani perjalanan Jakarta – Cirebon PP. Di antaranya KA Argojati Tambahan, KA Argojati Fluktuatif, KA Cirebon Ekspres Tambahan, dan KA Senja Cirebon.

Krisbiyantoro memastikan tiket KA Reguler untuk keberangkatan tanggal favorit sudah habis terjual. “Tiket KA untuk perjalanan pada 25 Desember 2018 dan 1 Januari 2019 itu sudah habis semua,” ujarnya.

Menurutnya, penjualan tiket KA Reguler di tanggal lain pun diperkirakan mencapai 90 persen. Karena itu pihaknya mengimbau masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi KA untuk segera memesan tiket di seluruh channel resmi KAI. “Jangan sampai gagal liburan bersama keluarga, gara-gara kehabisan tiket KA,” katanya.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close