berita terkiniModaPesawat

Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Pasifik

Motionupdate.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan Nasional Garuda Indonesia menjadi maskapai nomor satu se-Asia Pasifik dalam hal ketepatan waktu penerbangan atau on time performance (OTP).

Prestasi ini didapat setelah Garuda Indonesia mampu menyalip dua maskapai asal Jepang yaitu All Nippon Airways dan Japan Airlines.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan mengatakan, “Dari data OAG yang mencatat time performance maskapai-maskapai di Asia Pasifik, Garuda Indonesia menjadi yang terbaik.”

OAG sendiri merupakan institusi asal Inggris yang mencatat data-data penerbangan maskapai yang ada di dunia. Dalam hal ini, OAG dinilai yang terbaik dalam pencatatan jadwal penerbangan maskapai.

Ikhsan menambahkan bahwa ada beberapa faktor yang membuat Garuda Indonesia bisa menjadi yang terbaik di Asia Pasifik.

“Sistem kita cukup baik dalam mengelola operasional, mulai dari manajemen kru, manajemen pesawat, semua sudah by sistem termasuk juga kita menyiapkan orang-orang kita untuk menjaga on time performance,” jelas Ikhsan.

Selain hal itu, koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti groundhandling Bandara hingga manajemen boarding menjadi hal terpenting juga.

“Koordinasi juga sangat penting, koordinasi ini melibatkan antara Garuda Indonesia dengan groundhandling, Airnav, Angkasa Pura dan manajemen boarding kita juga sudah cukup baik,” pungkas Ikhsan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close