berita terkiniUlasan

Dua Kapal Pesiar Asal Colombo dan India Bersandar di Sabang

Motionupdate.com, SABANG – Dalam rangka perjalanan wisata ke sejumlah objek wisata dan heritage, dua kapal pesiar dari Colombo dan India bersandar di Pelabuhan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Provinsi Aceh, pada Selasa (18/12) dini hari.

Deputi Komersil dan Investasi BPKS Sabang, Agus Salim mengatakan, “Hari ini, Selasa (18/12), dua kapal pesiar, MS Seabourn Ovation dan MS Marella Discovery sandar di Pelabuhan BPKS Sabang.”

Agus menambahkan bahwa kapal pesiar MS Seabourn Avation berbendera Bahamas/Nassau dari Chochin-India sandar di Pelabuhan CT1 BPKS Sabang pukul 07:00 WIB dan meninggalkan pelabuhan tersebut pada pukul 15:00 Wib menuju Phuket-Thailand.

Sedangkan, kapal pesiar MS Marella Discovery atau Tui Discovery berbendera Malta/Valletta dari Colombo sandar di Pelabuhan CT3 BPKS Sabang pukul 07:00 WIB dan berangkat menuju Phuket-Thailand pada pukul 18:00 WIB.

“MS Seabourn Ovation berpenumpang 569 orang dan awak kapal 419 orang, sedangkan MS Marella Discovery jumlah penumpang 1.752 orang dan awak kapal 575 orang,” kata Agus.

Kapal pesiar MS Marella Discovery memiliki panjang 265 meter dan MS Seabourn Ovation panjangnya 210 meter.  Republik Malta, merupakan sebuah negara kepulauan di Eropa Selatan terletak sekitar 80 km di selatan dari Italia, 284 km di timur dari Tunisia dan 333 km di utara dari Libya. Sedangkan Colombo terletak di pantai barat pulau dan berbatasan dengan Sri Jayawardenapura Kotte, ibu kota Sri Lanka.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close