berita terkiniModaPesawat

Pesawat Susi Air Tergelincir di Bandara Binuang, KNKT Lakukan Penyelidikan

Motionupdate.com, NUNUKAN– Pesawat Susi Air yang tergelincir di Bandara Binuang, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut, KNKT melakukan proses penyelidikan di lokasi tersebut.

Kepala bidang Prasarana Kepelabuhanan Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan, Edi mengatakan peristiwa tergelincirnya pesawat Susi Air menjadi perhatian pemerintah setempat.

“Saya dapat info KNKT ke Binuang hari Rabu (18/12), untuk menyelidiki kasus tergelincirnya pesawat Susi Air,” jelas Edi.

Edi menambahkan, pesawat Susi Air telah dievakuasi oleh warga setempat, bekerja sama dengan pemerintah kecamatan, tidak lama setelah peristiwa itu terjadi. Evakuasi ini sekaligus memudahkan pesawat MAP untuk mendarat karena kondisi runway yang sempit.

Sementara itu, menurut anggota DPRD Nunukan, Marli Kamis mengungkapkan peristiwa yang dialami oleh Susi Air ini bisa menghambat masyarakat setempat untuk berpergian.

“Pesawat Susi Air adalah salah satu sarana transportasi di daerah itu. Saya berharap pemerintah secepatnya memperhatikan masalah ketersediaan sarana transportasi lainnya dengan menyediakan pesawat lain,” terang Marli.

Pesawat Susi Air yang melakukan penerbangan dari Bandara Malinau sekitar pukul 07.00 Wita, tergelincir keluar dari landasan pacu (runway) di Bandara Binuang mengakibatkan sayap pesawat rusak.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close