berita terkiniModaPesawat

Ngeri! Gara-Gara Jantung Manusia Tertinggal, Pesawat ini Dipaksa Kembali ke Bandara

Motionupdate.com, SEATTLE – Kejadian aneh kembali terjadi di dunia penerbangan, dimana sebuah pesawat penumpang AS yang tengah menempuh penerbangan dari Seattle ke Dallas dipaksa untuk kembali mendarat karena ditemukan jantung manusia di pesawat tersebut.

Pihak Southwest Airlines menjelaskna organ itu awalnya dibawa dalam penerbangan dari California ke Seattle untuk diproses di sebuah rumah sakit yang memulihkan katupnya agar bisa digunakan dalam operasi cangkok jantung.

Tapi ternyata, organ tersebut tidak sempat diturunkan dan pesawat pun melanjutkan penerbangan ke Dallas. Pihak rumah sakit baru menyadari hal tersebut setelah pesawat itu hampir mencapai setengah perjalanan ke Dallas.

Para penumpang kaget setelah kapten memberi tahu tentang isi kargo tersebut, kemudian pesawat tersebut dipaksa harus kembali.

Menurut informasi pesawat tersebut sudah mengudara sekitar tiga jam, hal ini bisa mempengaruhi fungsi jantung yang akan digunakan untuk operasi transplantasi. Dimana menurut para ahli, jantung tersebut masih bisa digunakan jika masih disimpan dalam waktu empat hingga enam jam.

Sementara itu, seorang dokter yang berada dalam penerbangan yang sama tapi tidak ada sangkut pautnya dengan pengiriman organ tersebut mengungkapkan kepada surat kabar Seattle Times bahwa insiden itu adalah “kejadian mengerikan tentang kelalaian luar biasa.”

Setelah pesawat tersebut kembali ke Seattle, jantung tersebut langsung dibawa ke pusat penanganan donor untuk penyimpanan jaringan. Disebutkan, jantung itu tiba dalam rentang waktu yang diperlukan, sehingga masih bisa digunakan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close